SAPMA IPK ITBI Medan Serahkan Sembako ke Panti Asuhan Terima Kasih Abadi

Medan, (indopos86.com) – Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan baik untuk beribadah dan berbagi kepada sesama.

Momentum itupun dimanfaatkan Satuan Pelajar Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya Institut Teknologi & Bisnis Indonesia Millenial Cabang Medan (SAPMA IPK ITBI) untuk membantu para yatim piatu di panti asuhan.

Bacaan Lainnya

Salah satu panti asuhan yang disambangi SAPMA IPK ITBI Medan adalah “Terima Kasih Abadi” di Jalan Pengayoman Ujung No.1, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Rabu  (12/4/2023).

Melalui pengasuh sekaligus pemilik panti, yakni Pdt. Zendrato, SAPMA IPK ITBI menyerahkan paket sembako berupa beras, gula, mie instan, minyak goreng dan telur ayam. Penyerahan dihadiri sejumlah penghuni panti.

Ketua SAPMA IPK ITBI Jonathan Panggabean didampingi Bendahara SAPMA IPK Kota Medan Tyo Prasetyok, memimpin langsung pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut berserta dengan para pengurus dan anggota SAPMA IPK Kota Medan lainnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian SAPMA IPK ITBI terhadap anak-anak panti asuhan.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, hari ini kami dapat menyalurkan sedikit bantuan kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Terima Kasih Abadi. Kemarin juga kita menyalurkan bantuan kepada Panti Asuhan Padang Bulan dan bagi-bagi takjil kepada masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa membantu masyarakat dan memotivasi anak-anak dalam menimba ilmu,” ucap Jonathan.

“Kita melakukan kegiatan ini untuk menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa SAPMA IPK dihuni oleh orang-baik, bukan sarang preman. Apalagi SAPMA IPK dihuni oleh sekumpulan manusia berpendidikan dan berintegritas,” jelas Jonathan.

Ke depannya, Jonathan bertekad akan membuat program SAPMA IPK ITBI Medan lebih baik lagi guna menciptakan organisasi yang dicintai masyarakat.

Ucap Jonathan, kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Ketua DPP IPK Sumut Bastian Panggabean, Ketua DPD IPK Kota Medan Benny Sihotang, Ketua SAPMA IPK Kota Medan Yersa Hasibuan.

“Di samping itu juga arahan dari Rektor ITBI Millenial Medan David Sembiring serta Dosen ITBI Millenial Medan,” tambah Jonathan.

Bendahara SAPMA IPK Kota Medan Tyo Prasetyok menambahkan, berbagi di bulan Ramadhan adalah perbuatan yang sangat berkah apalagi menyalurkan bantuan untuk meringankan beban orang lain.

“Apa yang dilakukan kader-kader SAPMA IPK ITBI dan Kota Medan merupakan bagian dari ibadah, serta memupuk rasa persaudaraan antara umat beragama. Dan lebih penting lagi, kegiatan ini adalah pengabdian pada masyarakat dan negara serta menjalankan visi dan misi IPK yang terus berkarya,” ujarnya.

Sementara itu pembina panti asuhan Bishop Drs. F. Zendrato, S.Th, M.Pd.K, mengatakan, sangat berterima kasih atas pemberian sembako yang telah dilakukan SAPMA IPK ITBI Medan. “Kami terharu dan merasa salut. Walau masih muda-muda tetapi SAPMA IPK sudah punya kepedulian yang luar biasa,” pungkasnya.

“Semoga dengan sikap dan moral yang baik, adik-adik pengurus SAPMA ini selalu diberkahi oleh Allah. Kami juga mendoakan semoga kelak, adik-adik pengurus SAPMA IPK diberikan rezeki yang berlimpah. Semakin sukses dan semoga pula akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan Indonesia. Yang amanah dan mencintai rakyatnya,” ucap Zendrato menadahkan kedua tangannya. (Frank_01)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan