Dinyatakan Memenuhi Syarat Oleh KPU Sumut Sebagai Bacalon DPD RI, Ini Harapan Parlindungan Purba

Dr Parlindungan Purba SH MM (kiri) bersama dengan Ketua KPU Sumatera Utara Herdensi Adnin. Foto: Dok. Parlindungan Purba.
“Saya juga memohon doa kepada seluruh Masyarakat Sumatera Utara agar seluruh tahapan selanjutnya dapat berjalan dengan lancar serta apa yang saya lakukan ini bisa memberi manfaat bagi Sumatera Utara, Bangsa dan Negara,”

Rabu 12 April 2023 I Pukul 15.28 WIB

Medan, IndoPos86.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut) melakukan rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil akhir bakal calon (Bacalon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Hotel JW Marriot Medan, Selasa (11/04/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam penetapan tersebut, ada 22 Bacalon dinyatakan memenuhi syarat (MS) untuk kemudian akan ditetapkan KPU RI menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) DPD RI Sumut yang termasuk didalamnya adalah Dr Parlindungan Purba SH MM.

“Kami sampaikan dalam verifikasi faktual tahap dua, dinyatakan 17 bacalon memenuhi syarat, karena satu orang bacalon mengundurkan diri, sehingga penetapan rekapitulasi akhir menjadi 22 orang,” ujar Herdensi Adnin.

Sebelumnya, ada lima calon DPD RI Sumut telah memenuhi syarat pada rekap awal, sehingga dari hasil rekap akhir diputuskan ada 22 bacalon DPD RI yang dinyatakan memenuhi syarat minimal dukungan pemilih dan sebaran yang telah ditentukan.

“Kedepannya nama 22 Bacalon ini, akan disampaikan kepada KPU RI, lalu kemudian ditetapkan menjadi calon DPD dan penetapan ini akan secepatnya dilakukan oleh KPU RI,” jelas Herdensi.

Sementara itu tokoh masyarakat Sumatera Utara Dr Parlindungan Purba SH MM menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukurnya karena telah dinyatakan lolos tahap verifikasi KPU untuk dapat mendaftar kembali sebagai Calon anggota DPD RI dari Sumatera Utara.

“Satu langkah telah berhasil dilalui, Puji Tuhan dan Terima Kasih sebesar-besarnya kepada seluruh teman-teman yang telah memberikan dukungan dan doa kepada saya sehingga saat ini sudah berhasil melalui Verifikasi KPU agar dapat mendaftarkan diri kembali sebagai Calon DPD RI dari Sumatera Utara Dalam Pemilu 2024 mendatang,” ucap Parlindungan Purba.

Parlindungan Purba yang juga Ketua Umum Korps Senior Himapsi tersebut tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Sumatera Utara yang telah bekerja dengan maksimal dan profesional dalam melakukan verifikasi terhadap berkas-berkas yang telah diberikan pada saat pendaftaran.

“Saya juga memohon doa kepada seluruh Masyarakat Sumatera Utara agar seluruh tahapan selanjutnya dapat berjalan dengan lancar serta apa yang saya lakukan ini bisa memberi manfaat bagi Sumatera Utara, Bangsa dan Negara,” pungkasnya. (Red/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan