Temui Presiden Jokowi, Dubes Palestina Apresiasi Dukungan Tak Henti Indonesia

Jakarta, (indopos86.com) – Presiden Joko Widodo menerima Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 24 Maret 2023. Dalam keterangannya selepas pertemuan, Dubes Palestina menyampaikan apresiasinya atas dukungan tak henti Indonesia pada perjuangan rakyat Palestina untuk mencapai kemerdekaannya.

“Presiden Indonesia juga senantiasa mengikuti dari dekat semua perkembangan yang terjadi di lapangan di Palestina, dan dalam hal ini pemerintah Indonesia menolak dengan keras berbagai macam pelanggaran dan kebijakan-kebijakan yang melanggar yang dilakukan oleh Israel, dan inilah yang disampaikan oleh Presiden Indonesia pada hari ini,” ujar Dubes Palestina.

Lebih lanjut, Dubes Palestina menjelaskan bahwa pihaknya juga menyampaikan kepada Presiden Jokowi tentang perkembangan terkini serta dinamika yang terjadi di Palestina. Ia juga meyakini dukungan yang konsisten tersebut tidak hanya datang dari pemerintah Indonesia, melainkan juga dari seluruh elemen bangsa.

“Kami meyakini bahwa Indonesia tidak akan pernah berubah dan kami melihat bahwa dukungan itu senantiasa konsisten baik dari sisi pemerintahan maupun seluruh elemen bangsa Indonesia. Kami sekali lagi menyampaikan salam hormat kami kepada Presiden Indonesia dan juga seluruh bangsa Indonesia atas dukungannya yang senantiasa konsisten terhadap isu Palestina,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Palestina juga mengucapkan selamat atas kedatangan bulan suci Ramadan bagi seluruh umat Islam di Indonesia.

“Saya merasa berbahagia bisa bertemu dengan Yang Mulia Bapak Presiden untuk menyampaikan ucapan selamat Ramadan atas datangnya bulan yang berkah ini dan kami berharap Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan Dubes Palestina yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Frank_01/r)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan