Memprihatinkan, Warga Menjerit Jalan Tanjung Baru Desa Marjanji Kecamatan Sispispis Nyaris Tidak Dapat Dilalui

Jalan kabupaten yang di Dusun VI Tanjung Baru Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai yang kondisinya memprihatinkan, Selasa (17/01/2023). Foto: Zulfitriadi Saragih/IndoPos86.com.
“Saya sudah mengajukannya ke Direksi PTPN III dan saya berharap ada realisasi secepatnya mengingat jalan tersebut selalu di lintasi oleh truk milik BUMN PTPN III untuk mengeluarkan hasil produksinya,”

Rabu 18 Januari 2023 I Pukul 10.10 WIB

Serdang Bedagai, IndoPos86.com – Mengingat jalan adalah prasarana yang sangat dibutuhkan sekali oleh semua lapisan masyarakat bahkan saat ini infrastruktur semakin digalakkan khususnya di kabupaten Serdang Bedagai, namun lain halnya dengan jalan status kabupaten yang terletak di Dusun VI Tanjung Baru Desa Marjanji Kecamatan Sipispis terpantau nyaris tak dapat dilalui oleh kendaraan bermotor.

Untuk di ketahui bahwa jalan ini adalah jalan alternatif yang selalu di gunakan warga menuju ke Gunung Monako yang berbatasan dengan perkebunan PTPN III Gunung Pamela.

Dan sudah sepantasnya perkebunan PTPN III Gunung Pamela melalui Distriknya ikut andil memperbaiki jalan tersebut,sebab jalan ini juga kerap di lalui oleh kendaraan milik kebun PTPN III gunung Pamela untuk mengeluarkan hasil produksi nya.

Setelah Mendapat keluhan dari warga, Selasa (17/01/2023) .lawak Media IndoPos86.com meninjau ke lokasi, dimana jalan tersebut memang terlihat sangat memprihatikan,karena jalan tersebut sudah tak layak untuk di lalui kendaraan bermotor.

“Saya mewakili warga Tanjung baru Sangat berharap ada perhatian serius dari pihak perkebunan PTPN III gunung Pamela atau pemerintah terkait,karena jalan ini sangat kami butuhkan terutama untuk mengeluarkan hasil produksi pertanian kami,apa lagi anak sekolah selalu terhambat karena jalan ini bang apa lagi ketika cuaca penghujan jalan semangkin licin,” ungkap Doni Ariadi Purba Selaku Kadus Dusun VI Desa Marjanji.

Menurut pantauan awak Media di lokasi, Selasa (17/01/2023) jalan tersebut memang nyaris tidak dapat lagi di lintasi karena kondisinya berlubang dan berair, sehingga tak jarang warga terjatuh dari sepeda motor apa lagi truk angkutan pun selalu terpuruk di lokasi.

Dimana terlihat ada sekitar 6 (enam) titik lokasi yang parah jalan yang berlubang.

Sementara, Kepala Desa Marjanji Ir. Jasmahadi mengatakan saat dikonfirmasi

“Saya sudah mengajukannya ke Direksi PTPN III dan saya berharap ada realisasi secepatnya mengingat jalan tersebut selalu di lintasi oleh truk milik BUMN PTPN III untuk mengeluarkan hasil produksinya, terlebih jalan ini terbentang di wilayah perkebunan PTPN III gunung Pamela,” pungkasnya.

Jalan kabupaten yang di Dusun VI Tanjung Baru Desa Marjanji Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai yang kondisinya memprihatinkan, Selasa (17/01/2023). Foto: Zulfitriadi Saragih/IndoPos86.com.

Suatu perusahaan sudah seharusnya peka dan peduli terhadap lingkungan terutama akses jalan yang mempunyai pungsi utama guna menunjang kesejahteraan masyarakat sebagai bagian dari Bina lingkungan.sehingga tercipta hubungan harmonis yang berkesinambungan terhadap masyarakat.

Suatu perusahaan memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan seperti terhadap masalah-masalah yang berdampak pada lingkungan seperti polusi,limbah, jalan dan lain lain.

Sesuai yang sudah di tetapkan dalam Undang-Undang nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UUPT) pasal 1 ayat 3,

“Tanggung jawab sosial dan lingkungan adalah komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.”

Melalui IndoPos86.com diharapkan kepada Distrik Perkebunan Gunung Pamela bantuan dan kerjasama nya untuk memperbaiki jalan tersebut. Dan semoga Pemkab Serdang Bedagai atau Dinas terkait dapat meninjau lokasi yang seharusnya jalan tersebut sudah layak untuk diaspal. (Zulfitriadi Saragih/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan