Bupati Simalungun Bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani mengikuti kegiatan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama, dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang Ke-77, Sabtu (14/01/2022). Foto: Dinas Kominfo Simalungun.
“Saya berharap kita bersama – sama merawat kampung halaman kita ini. Agar semakin jaya, dan mari kita rawat juga Marwah Simalungun ini serta mempertahankan keberagaman ini,”

Sabtu 14 Januari 2023 I Pukul 19.00 WIB

Simalungun, IndoPos86.comBupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani mengikuti kegiatan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama, dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang Ke-77, Sabtu (14/01/2022).

Bacaan Lainnya

Jalan sehat dimulai dari Kantor Kementerian Agama Jalan Sangnawaluh KM 3,5 menuju titik kumpul lapangan UISU, Jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumut.

Kegiatan jalan sehat kerukunan umat beragama itu di ikuti langsung ratusan masyarakat beserta pertunjukan Reok dan Sigale-gale, secara resmi di lepas oleh Bupati diwakili Wakil Bupati didampingi Sekda Esron Sinaga dan Kakan Kemenag.

“Saya lepas jalan sehat ini, di momen ini mari kita bersama-sama tetap menjaga dan melestarikan kerukunan ummat beragama di Kabupaten Simalungun,” kata Wakil Bupati.

Ketua DPRD Simalungun dalam sambutannya antara lain mengajak seluruh masyarakat Simalungun untuk tetap mempertahankan kerukunan umat beragama di Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, Bupati Simalungun dalam sambutannya, mengatakan kalau Simalungun ini sudah sangat terkenal dengan kerukunan umat beragamanya.

“Simalungun ini adalah miniaturnya Indonesia, dimana semua umat beragama dan suku nya semua ada di Kabupaten Simalungun. Simalungun ini bisa maju sejauh ini karena kita dapat mempertahankan keberagaman kita,” ujarnya.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi dan Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani mengikuti kegiatan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama, dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang Ke-77, Sabtu (14/01/2022). Foto: Dinas Kominfo Simalungun.

Disampaikan Bupati, kalau tahun ini tahun politik. Mari kita saling bergandengan tangan untuk bersama-sama merawat kebersamaan ini walaupun kita berbeda-beda.

“Saya berharap kita bersama – sama merawat kampung halaman kita ini. Agar semakin jaya, dan mari kita rawat juga Marwah Simalungun ini serta mempertahankan keberagaman ini,” ujar Bupati.

“Kita umat beragama harus saling menghormati, menghargai, menyayangi sesama umat yang ada di kabupaten Simalungun. Kerukunan di Kabupaten Simalungun itu sangatlah dahsyat,” sambung Bupati.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan penandatanganan deklarasi damai ummat beragama yang akan diserahkan langsung ke kementrian agama.

Kegiatan Jalan Sehat itu berjalan dengan tertib, aman dan penuh dengan keakraban, diakhiri dengan pengundian hadiah. Dalam hal ini Bupati Simalungun menyediakan hadiah 10 unit sepeda gunung. (Red/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan