Masyarakat Kecamatan Jorlang Hataran Sampaikan Terima Kasih Kepada Bupati dan Ketua DPRD Simalungun

Wakil Bupati H Zonny Waldi, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani serta Ketua TP PKK Ny Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri acara syukuran yang berlangsung di Huta III Silau Hataran Nagori Sibunga-bunga Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum'at (13/01/2023). Foto: Dinas Kominfo Simalungun.
“Ini merupakan berkah bagi kami 7 Nagori bertetangga, semoga Tuhan memberikan berkah panjang umur dan sehat kepada Bupati dan Wakil Bupati serta ketua DPRD dalam memimpin kabupaten Simalungun,”

Jumat 13 Januari 2023 I Pukul 20.35 WIB

Simalungun, IndoPos86.com – Masyarakat Kecamatan Jorlang Hataran menggelar acara syukuran atas perbaikan jalan Kabupaten sepanjang 4800 meter, dari Simpang Parmonangan Menuju Bukit Satu Kecamatan Jorlang Hataran.

Bacaan Lainnya

Gelar syukuran itu berlangsung di Huta III Silau Hataran Nagori Sibunga-bunga Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum’at (13/01/2023), dan dihadiri oleh Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Ketua TP PKK Ny Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Ketua DWP Ny Esron Sinaga.

Selain itu tampak juga hadir sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun, Forkopimca Jorlang Hataran, para perangkat Nagori dan masyarakat.

Giat syukuran itu di gelar sebagai ungkapan terima kasih masyarakat dari 7 nagori kepada Bupati Simalungun dan Ketua DPRD Simalungun atas terealisasinya Pembangunan Jalan Kabupaten di Kecamatan itu.

Tokoh masyarakat Abdul Hamid Simbolon didampingi para perangkat Nagori menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang telah membangun jalan yang menghubungkan 7 Nagori di Kecamatan Jorlang Hataran.

“Jalan ini merupakan urat nadi transportasi hasil bumi dari 7 Nagori ke pekan Jorlang Hataran. Terimakasih kami pak, senang hati kami. Ini merupakan berkah bagi kami 7 Nagori bertetangga, semoga Tuhan memberikan berkah panjang umur dan sehat kepada Bupati dan Wakil Bupati serta ketua DPRD dalam memimpin kabupaten Simalungun,” kata Abdul.

Dari acara itu diketahui jalan sepanjang 4800 meter tersebut sudah lama dalam kondisi rusak parah sehingga masyarakat sulit untuk melalui jalan tersebut, terutama para petani dalam mengangkut hasil pertaniannya untuk dipasarkan.

Menurut Sejuk Sinaga mewakili perangkat Nagori menyampaikan Ini momen bersejarah bagi kecamatan jorlang Hataran terutama dalam pembangunan infrastruktur jalan. Karena ada empat Nagori dari 7 Nagori sebagai pusat pertanian melalui jalan ini. “Kini hasil pertanian kami dapat kami pasarkan dalam kondisi baik,” ujarnya.

Wakil Bupati H Zonny Waldi, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani serta Ketua TP PKK Ny Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri acara syukuran yang berlangsung di Huta III Silau Hataran Nagori Sibunga-bunga Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum’at (13/01/2023). Foto: Dinas Kominfo Simalungun.

Sementara itu, ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menghimbau kepada seluruh anggota PKK untuk turut serta memelihara jalan yang telah di bangun oleh pemerintah.

“Jaga parit jalan agar tidak tersumbat. Hiasi dengan bunga di pinggir jalan agar kelihatan indah. Jangan kita beranggapan bahwa menjaga jalan urusan pemerintah, tapi ini juga menjadi tanggungjawab kita untuk sama sama merawat jalan agar lebih bermanfaat bagi kita semua,” kata Ratnawati.

Selain itu, Ratnawati juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama dan bergandengan tangan membangun kabupaten Simalungun lebih maju kedepannya.

Bupati diwakili Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi mengawali sambutannya menyampaikan salam dari Bupati tidak bisa hadir karena ada tugas di luar kabupaten.

“Jalan merupakan urat nadi perekonomian kita. Untuk itu kami menghimbau masyarakat untuk merawat jalan dengan baik, drainase harus bebas dengan sampah, awasi kendaraan yang melebihi tonase,” ujar Wakil Bupati.

Dengan kondisi jalan yang sudah baik, Wakil Bupati mengatakan tentu ada multi player efek terhadap para petani. Para petani dapat dengan lancar memasarkan hasil pertaniannya. “Mari sama-sama kita menjaga dan merawat pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk kemajuan masyarakat,” ajak Wabup.

Diacara itu juga diserahkan bingkisan kepada 16 murid Sekolah Dasar yang berprestasi. (Red/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan