Gubsu Melalui BPBD Sumut Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Langkat

Kepala BPBD Sumut Tuahta Ramajaya Saragih melalui Kabid Penanganan Darurat, Peralatan dan Logistik Zulham Efendi Siregar memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Langkat. Bantuan ini diterima langsung Kepala Pelaksana BPBD Langkat Irwan Syahri, Rabu (11/01/2023). Foto: Dinas Kominfo Sumut.
“Ini bentuk respons dan kepedulian Pak Gubernur pada bencana yang ada di Sumatera Utara, mudah-mudahan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir,”

Rabu 11 Januari 2023 I Pukul 19.20 WIB

Langkat, IndoPos86.comGubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melalui Kepala BPBD Sumut Tuahta Ramajaya Saragih memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Langkat. Bantuan ini diterima langsung Kepala Pelaksana BPBD Langkat Irwan Syahri, Rabu (11/01/2023).

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan yang diberikan antara lain 750 Kg beras, perlengkapan rumah tangga, kebutuhan bayi, perlengkapan mandi, selimut, sembako, triplex, masker dan hand sanitizer. Ini bertujuan untuk meringankan beban korban banjir di Kecamatan Tanjung Pura dan Hinai, Kabupaten Langkat.

Tuahta Ramajaya didampingi Kabid Penanganan Darurat, Peralatan dan Logistik Zulham Efendi Siregar menyampaikan, pemberian bantuan ini bentuk respons Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam penanganan bencana banjir.

“Ini bentuk respons dan kepedulian Pak Gubernur pada bencana yang ada di Sumatera Utara, mudah-mudahan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir,” kata Tuahta Ramajaya Saragih.

BPBD Sumut telah menurunkan personel dan mesin pompa air untuk membantu masyarakat dalam mengurangi debit air yang masih menggenangi pemukiman warga di Tanjung Pura dan Hinai. Tuahta Ramajaya berharap masyarakat dan pemerintah saling bahu-membahu untuk menurunkan debit air di kedua lokasi banjir.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Langkat Irwan Syahri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumut yang peduli kepada masyarakat Langkat. “Bantuan ini akan kami serahkan segera kepada masyarakat yang terdampak,” kata Irwan Syahri

Menurut Irwan, saat ini cuaca di Langkat cukup panas yang membantu mempercepat pengurangan debit air di lokasi banjir. Kurangnya debit air di beberapa lokasi juga membuat sebagian besar masyarakat sudah beraktivitas kembali. (Red/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan