Bupati Simalungun launching Kantin Marharoan Bolon

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH,.MH didampingi Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan Launching Kantin Marharoan Bolon, Rabu (11/01/2023). Foto: Dinas Kominfo Simalungun.
“Mari kita bekerjasama, marharoan bolon untuk memajukan perekonomian masyarakat,”

Rabu 11 Januari 2023 I Pukul 19.00 WIB

Simalungun, IndoPos86.com – Ditandai dengan pengguntingan pita, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH,.MH didampingi Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan Launching Kantin Marharoan Bolon, Rabu (11/01/2023).

Bacaan Lainnya

Kantin Marharoan Bolon merupakan binaan TP PKK yang berlokasi di komplek Perkantoran Pemkab Simalungun, Pamatang Raya, Sumut. Mengawali acara itu dilakukan do’a pembuka yang dipimpin oleh Pdt Bonatua Sinaga.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun, kantin Marharoan Bolon dibuka bukan sebagai kantin pribadi PKK tapi milik masyarakat yang ada di sekitar perkantoran, dan masyarakat juga bisa berjualan disini sehingga tidak ada lagi kantin berkeliaran.

“Tujuan kami membuka kantin supaya masyarakat Raya sejahtera membantu UMKM. Untuk itu kepada seluruh pengusaha kantin jangan dinaikkan harga, jaga cita rasa menu makanan, serta jaga kualitas dan kebersihannya,” ujar Ratnawati.

Kantin ini juga dilengkapi dengan harga menu makanan. Setiap kantor silahkan memesan makanan di kantin ini. “Mari kita bekerjasama, marharoan bolon untuk memajukan perekonomian masyarakat,” kata Ratnawati.

Sementara itu Sekda Esron Sinaga menghimbau kepada seluruh ASN agar jangan menjadikan kantin menjadi tempat nongkrong sehingga mengganggu pekerjaan.

“Jadikan kantin ini untuk istirahat sejenak, keperluan untuk makan, dan jangan abaikan pekerjaan dengan keberadaan kantin ini,” ucap Sekda.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH,.MH didampingi Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga melakukan Launching Kantin Marharoan Bolon, Rabu (11/01/2023). Foto: Dinas Kominfo Simalungun.

Dalam sambutanya, Bupati Simalungun menyampaikan keberadaan kantin ini merupakan langkah awal dari elemen pemerintah dan masyarakat termasuk PKK menginisiator kantin Marharoan Bolon.

Untuk itu Bupati mengajak OPD di lingkungan Pemkab Simalungun untuk bersama-sama memajukan kantin Marharoan Bolon ini, agar pelaku UMKM di Simalungun dapat maju.

“Kepada pengusaha yang ada di kantin ini agar bersaing dengan sehat dan saling menjaga kebersihan,” kata Bupati

Disamping itu, Bupati juga mengingatkan pimpinan OPD agar melalukan pembenahan lingkungan kantor, agar keasrian perkantoran tetap terjaga dengan baik.

“Ini juga untuk mendukung program kerja OPD itu sendiri. Pimpinan OPD coba berkreasi,” pungkas Bupati. (Red/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan