Pihak perusahaan PKS ANCOL PT CSJC Mengajak warga Desa Buluh Duri Untuk Mediasi

Serdang Bedagai, (indopos86.com) – SIPISPIS,Terkait penghadangan truk muatan over kapasitas milik PT CSJC yang di lakukan warga buluh Duri beberapa hari yang lalu, akhirnya pihak perusahaan mengajak warga Buluh Duri untuk melakukan pertemuan pada Senin,09/01/2023 pukul 11.00 Wib.

Dimana pertemuan ini berlangsung di kediaman salah seorang warga ancol Desa Buluh Duri kecamatan SIPISPIS kabupaten Serdang Bedagai guna membahas terkait larangan warga terhadap truk muatan milik PT CSJC yang melebihi kapasitas muatan tersebut.

Turut hadir Kepala desa Buluh Duri Dewi Yanti purba ,dan beberapa orang dari pihak perusahaan PT CSJC diantaranya Suryadi SH selaku manager di PT tersebut beserta rombongan.
juga di hadiri oleh warga Buluh Duri dan rekan-rekan dari berbagai Media.

Dalam pertemuan itu kepala desa Buluh Duri Dewi Yanti purba menyambut baik kedatangan rombongan pihak perusahaan. Mewakili masyarakat,dan beliau menyampaikan permohonan maaf kepada pihak perusahaan bila mana ada sikap dan tutur kata warga yang menyinggung pihak perusahaan atau individu saat melakukan penghadangan terhadap truk milik perusahaan beberapa hari yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut ,Dewi Yanti purba juga menekankan kembali agar angkutan TBS sawit , baik milik perusahaan atau perorangan agar tidak melebihi kapasitas muatan 8 ton.

“Saya mengemban amanah dari bapak bupati dan dinas terkait, untuk menjaga jalan ini agar tidak ada truk yang melintas dengan melebihi kapasitas muatan.”ucap KADES!

Dalam pertemuan tersebut, dengan Humanis Suryadi SH selaku manager di PT CSJC, manyampaikan permohonan maaf bila mana selama ini pihak perusahaan berlaku salah terhadap warga sekitar,sembari memohon agar truk mereka dapat beroperasi kembali sebagaimana biasanya.

Beberapa warga menolak keras dengan permohonan tersebut.

” Kami tidak melarang truk PKS melintas di sini pak,tapi dengan syarat harus muatan maksimal 8 atau 10 ton tidak lebih! ” Ucap Anto warga Buluh Duri!.

Untuk menyikapi hal itu,Dewi Yanti purba menyaran kan kepada pihak perusahaan agar mengajukan permohonan kepada bapak bupati dan DINAS terkait, untuk mendapatkan izin melintasi jalan tersebut.
Dan setelah mendapat izin dari pemerintah PEMKAB Serdang Bedagai serta Dinas terkait, di harapkan pihak perusahaan kiranya dapat diskusikan kembali dengan warga Buluh Duri.

Sebagai tokoh masyarakat, Mahmud Effendi Saragih juga angkat bicara terkait hal tersebut,

” Pada awalnya kami sangat bangga dan gembira dengan adanya pabrik di kampung kami.sehingga dapat menyerap tenaga kerja khusus nya bagi warga Sampanan dan warga Buluh Duri,namun sekarang berbanding terbalik, sekarang hanya beberapa orang saja warga setempat yang bekerja di PKS itu.” Pungkas nya dengan rasa kecewa.

” Kami masyarakat gk butuh janji manis yang dulu pernah di ucapkan pihak perusahaan sebelum berdiri PKS ini,kami hanya butuh perhatian, karena selama PKS ini berdiri,masih sedikit rasa perhatian pihak perusahaan terhadap warga sekitar terutama di bidang prasarana. ” Tutup nya!

Dan Akhirnya pertemuan tersebut selesai pada pukul 12.30 wib,
Dan Sampai berita ini di angkat,truk angkutan milik PKS masih belum di perbolehkan melitas sampai ada keputusan dari DINAS terkait Dan kesepakatan kepada warga Buluh Duri.

(ZULFITRIADI SARAGIH) Indopos86

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan