Wisata Alam Ancol Desa Buluh Duri Yang Indah Saat Ini Sudah Mulai Ramai Oleh Pengunjung

Objek wisata pemandian alam Ancol Arung Jeram di Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai terpantau mulai dipadati pengunjung pada hari Minggu (01/01/2023). Foto: Zulfitriadi Saragih/IndoPos86.com.

Minggu 1 Januari 2023 I Pukul 20.06 WIB

Serdang Bedagai, IndoPos86.com – Objek wisata adalah salah satu sumber daya alam yang harus di kembangkan demi kemajuan suatu daerah sebagai dasar atau pondasi yang harus dikembangkan keindahan dan kelestarian alam nya demi tercapai nya percepatan perekonomian di suatu daerah.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya tempat wisata pemandian alam Ancol Arung Jeram yang terletak di Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai, terlihat saat ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh pelancong dari berbagai daerah, baik lokal maupun dari luar kota, apa lagi saat ini akses jalan menuju tempat wisata ini sudah diaspal sampai ke lokasi objek wisata sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong.

Di tambah lagi dengan keramah tamahan warga sekitar yang menambah kesan tersendiri saat berkunjung. Seperti pemilik lokasi warung yang selama ini sudah berjualan sejak lama dengan menyediakan menu makanan dan minuman yang tentunya nikmat bagi para pengunjung.

“Saya sudah lama berjualan di sini dan selama itu para pengunjung sangat senang dengan pelayanan warung kami, apa lagi kami menyediakan tempat duduk yang nyaman, ada karaoke buat pengunjung yang ingin bernyanyi dengan tujuan agar mereka merasa betah bila melancong ke warung kami,” ungkap Anto alias Belegek pemilik lokasi warung di Ancol.

Dirinya merasa optimis dan berharap semoga objek wisata pemandian alam Ancol ini bisa kembali ramai seperti dahulu, karena jalan menuju pemandian alam ancol saat ini sudah mulus diaspal.

Objek wisata pemandian alam Ancol Arung Jeram di Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai terpantau mulai dipadati pengunjung pada hari Minggu (01/01/2023). Foto: Zulfitriadi Saragih/IndoPos86.com.

Permandian alam Ancol Buluh Duri pada kenyataannya sudah terkenal sejak dari tahun 2000-an hingga ke sejumlah wilayah bahkan sampai ke luar kota, karena pada awalnya objek wisata ini sangat ramai di penuhi para pengunjung.

Dimana objek wisata ini juga terkenal keindahan alam, kebersihan serta kejernihan airnya yang mengalir dari pegunungan. Selain itu objek wisata ini juga dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan yang rindang sehingga udaranya sangat sejuk, nyaman dan indah sepanjang mata memandang.

Selain sekedar menikmati air sungai yang jernih dan asri, para pelancong juga disuguhkan oleh tantangan permainan arung jeram yang menguji adrenalin ditambah lagi oleh keindahan panorama alamnya yang sangat memanjakan mata para pengunjung disepanjang jalur arung jeram.

Terlihat pantauan oleh awak media pada Minggu (01/01/2023) di lokasi, terlihat banyak para pengunjung yang berdatangan untuk mengisi hari libur berketetapan momen di Tahun Baru 2023.

Seperti pengakuan seorang pengunjung asal Kota Tebing Tinggi yang diwawancarai oleh awak media IndoPos86.com.

“Dulu saya sering sekali berkunjung ke sini Bang,tapi karena pada saat itu jalan dari Simpang Ancol ke dalam sangat rusak parah dan berlubang, bahkan ada yang sampai terjatuh dari sepeda motor. Sejak saat itu baru sekarang ini saya main ke sini, karena saya dengar dari kawan kalau jalan nya sudah mulus di aspal maka saya sempatkan ke sini dan Alhamdulillah suasananya masih sejuk dan indah,” penuturan dari seorang pengunjung bernama Endang.

Dirinya berharap agar Bupati Serdang Bedagai dan dinas terkait lain dapat lebih memperhatikan objek wisata ini sebagai salah satu objek yang vital dan perlu di lestarikan demi berkembangnya perekonomian suatu daerah objek wisata yaitu Ancol Arung Jeram Buluh Duri ini. (Zulfitriadi Saragih/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan