Antisipasi Keributan Berlanjut, Personil Brimob Poldasu Berjaga dan Patroli di Belawan

1 Pleton personil Sat Brimob Polda Sumut diturunkan ke lokasi tawuran yang kembali terjadi di Belawan pada Senin (26/12/22) siang. Foto: Humas Polda Sumut.
“Kira kira sekitar pukul 11.00 pak kejadiannya dan itu tadi tiba-tiba mereka melempari batu ke arah sini, hingga kami pun tersulut emosi jadi keributan pun pecah,”

Selasa 27 Desember 2022 I Pukul 19.00 WIB

Medan, IndoPos86.com – Tawuran kembali terjadi di Belawan pada Senin (26/12/22) siang dengan melibatkan dua kelompok warga Pajak Baru dengan Kampung Kolam. Mengantisipasi kejadian berlanjut, 1 Pleton personil Sat Brimob Polda Sumut diturunkan ke lokasi.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kabag Ops Kompol Heriyono menurunkan 1 pleton personil Brimob ke lokasi sebagai langkah mengantisipasi hal serupa berlanjut.

Seperti yang diketahui, dampak dari aksi tawuran antar kelompok pemuda tersebut menyebabkan kerusakan yang cukup parah di beberapa rumah warga di Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Belawan, Kota Medan.

Warga saling serang dengan mempersenjatai diri menggunakan batu, botol, senjata tajam dan kembang api. Warga masih saja melancarkan aksinya meski puluhan personel aparat kepolisian gabungan tiba di lokasi keributan.

Terlihat ratusan warga yang terdiri dari orang dewasa hingga anak remaja pun turut ikut dalam tawuran tersebut. Akibatnya beberapa rumah warga pun mengalami kerusakan akibat lemparan batu yang dilakukan oleh kedua kelompok yang bertikai.

1 Pleton personil Sat Brimob Polda Sumut diturunkan ke lokasi tawuran yang kembali terjadi di Belawan pada Senin (26/12/22) siang. Foto: Humas Polda Sumut.

Di lokasi pun terlihat Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Belawan bersinergi bersama personil kepolisian, Brimob, dan TNI untuk membubarkan massa yang terlibat dalam tawuran.

Menurut informasi dari salah satu masyarakat, kejadian bermula dari adanya serangan yang dilakukan kelompok warga dari arah Kampung Kolam ke arah Pajak Baru.

“Kira kira sekitar pukul 11.00 pak kejadiannya dan itu tadi tiba-tiba mereka melempari batu ke arah sini, hingga kami pun tersulut emosi jadi keributan pun pecah,” ujarnya.

“Mereka sempat masuk sampe ke rumah, perabotan hingga alat elektronik pecah dan meja pun pecah, kaca rumah pun pecah, semua rusak,” tandasnya. (Red/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan