Jalan Ruas Kabupaten Gunung Pamela Ancol Buluh Duri Telah Rampung Dikerjakan Oleh Pemkab Serdang Bedagai

Jalan penghubung Gunung Pamela Ancol Dusun IV Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai saat ini telah rampung pada Rabu (14/12/2022) lalu. Foto: Zulfitriadi Saragih/IndoPos86.com.
“Kita sama-sama menjaga jalan tersebut dan jangan sampai di rusak oleh oknum yang mengambil kepentingan pribadi,”

Minggu 18 Desember 2022 I Pukul 23.12 WIB

Serdang Bedagai, IndoPos86.com – Jalan penghubung Gunung Pamela Ancol Dusun IV Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai saat ini telah rampung pada Rabu (14/12/2022) lalu, yang dikerjakan oleh pemborong CV Cipta Perdana Jaya dengan menelan anggaran sebesar lebih kurang Rp. 2,9 Miliar.

Bacaan Lainnya

Dimana saat ini jalan tersebut sudah dapat dinikmati oleh pengguna jalan khususnya sepeda motor atau mobil, dan untuk di ketahui bersama bahwa truk angkutan yang melebihi kapasitas muatan tidak diperbolehkan melintas di jalan tersebut karena dapat mengakibatkan kerusakan infrastruktur yang sudah ada.

Di ketahui pembangunan jalan ini di mulai pengecoran rabat beton pada Selasa (22/11/2022) dari ujung jembatan Ancol sepanjang +/- 400 meter dan di lanjutkan pengaspalan sampai ke simpang ancol sepanjang +/- 900 Meter, mengingat terkendala oleh cuaca hujan dan akhirnya pengaspalan rampung pada Rabu (14/12/2022) malam.

Untuk menjaga ketahanan jalan ini, alangkah baik nya pihak Dinas PUPR Serdang Bedagai bekerja sama dengan Dishub Serdang Bedagai agar membuat portal guna untuk mengantisipasi angkutan bermuatan melebihi kapasitas yang selama ini meresahkan masyarakat, pasalnya jalan kabupaten ini masuk dalam kualitas clas III pengaspalan, sehingga rentan terhadap angkutan melebihi kapasitas.

Terpisah Kepala Desa Buluh Duri Dewi Yanti juga angkat bicara dimana beliau akan berusaha agar jalan tersebut bisa di portal sebagaimana portal yang telah di buat sebelumnya di Sampanan Dolok Merawan.

“Kalau tidak diportal maka dalam waktu singkat jalan ini pasti cepat hancur mengingat banyak truk bermuatan puluhan ton melintas di jalan tersebut,” ucap nya saat berbincang melalui via selulernya kepada awak media.

Jalan penghubung Gunung Pamela Ancol Dusun IV Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai saat ini telah rampung pada Rabu (14/12/2022) lalu. Foto: Zulfitriadi Saragih/IndoPos86.com.

Terlebih, beliau juga sangat menghimbau kepada masyarakat setempat khususnya warga Desa Buluh Duri untuk menjaga jalan tersebut dan melarang jika ada truk angkutan yang melebihi kapasitas muatan melintasi jalan tersebut.

“Kita sama-sama menjaga jalan tersebut dan jangan sampai di rusak oleh oknum yang mengambil kepentingan pribadi,” ucap Kadis PUPR Serdang Bedagai Johan Sinaga lewat WhatsApp Sabtu (17/12/2022).

Lebih lanjut beliau menjanjikan di bulan Januari tahun 2023 depan portal akan dibuat, mengingat anggaran tahun 2022 sudah tidak mencukupi dan akan di upayakan juga untuk melanjutkan pembuatan leningan parit di bibir sepanjang rabat beton.

Diharapkan Kepada Kadis PUPR Serdang Bedagai Johan Sinaga, sekiranya harapan dari segenap masyarakat, khususnya masyarakat Buluh Duri dibawah kepemimpinan Kades Buluh Duri Dewi Yanti kiranya keinginan mereka dapat dipenuhi dengan pembuatan portal sesuai yang disepakati bersama. (Zulfitriadi Saragih/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan