Wakil Bupati Simalungun Hadiri Rakor Revitalisasi Pelayanan Publik Tahun 2022

Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) revitalisasi pelayanan publik yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Jum'at (16/12/2022). Foto: Dinas Kominfo Simalungun.
“Karena kita merupakan pelayan rakyat, pelayan masyarakat, berikanlah pelayanan terbaik untuk menciptakan Sumut yang bermartabat,”

Sabtu 17 Desember 2022 I Pukul 14.52 WIB

Simalungun, IndoPos86.com – Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) revitalisasi pelayanan publik yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Jum’at (16/12/2022).

Bacaan Lainnya

Rakor tersebut tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi Kepala Ombudsman RI Mokhammad Najih.

Dalam rapat itu dipaparkan hasil survey kepatuhan oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumut Tahun 2021 terhadap 34 pemerintah daerah se-Sumut dalam rangka pelayanan publik.

Dari paparan itu diketahui 8 Kabupaten/Kota berada pada zona hijau, 18 Kabupaten/kota berada pada zona kuning termasuk didalamnya Kabupaten Simalungun dan 8 Kabupaten berada di zona merah.

Gubsu dalam sambutannya antara lain berharap bagi kabupaten yang masih berada di zona merah agar pada tahun depan bisa masuk zona kuning, dan yang zona kuning tahun depan masuk zona hijau.

Gubsu juga mengingatkan kepada seluruh peserta rapat untuk selalu meningkatkan pelayanan publik. “Karena kita merupakan pelayan rakyat, pelayan masyarakat, berikanlah pelayanan terbaik untuk menciptakan Sumut yang bermartabat,” ucap Gubsu.

Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) revitalisasi pelayanan publik yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan, Jum’at (16/12/2022). Foto: Dinas Kominfo Simalungun.

Pada Rakor itu juga dilakukan kegiatan pencanangan Komitmen Revitalisasi Pelayanan Publik pada Pemerintah Provinsi dan 33 Kabupaten/Kota se-Sumut.

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi usai mengikuti rapat menyampaikan, peringkat pelayanan publik pada Tahun 2020 se-Provsu Kabupaten Simalungun berada di peringkat paling bawah dengan nilai 9,25 (zona merah).

“Peringkat Pelayanan Publik Tahun 2021 se-Provinsi Sumatera Utara Simalungun mendapat nilai 61,35 dan berada di zona kuning. Sudah ada perbaikan menjadi peringkat 20, bergeser dari zona merah menjadi kuning,” kata Wakil Bupati.

Menurut Wakil Bupati, peringkat pelayanan publik di Provinsi Sumatera Utara dari 34 Pemerintah Daerah (Pemda) yang dinilai adalah 1 Provinsi dan 33 Kabupaten/Kota.

Wakil Bupati berharap, kedepan pelayanan publik di Kabupaten Simalungun terus mengalami perbaikan sehingga Kabupaten Simalungun berada di zona hijau. (Red/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan