MUNAS BAKOMUBIN Ke III Agendakan Cetak Satu Juta Mubaligh, DPW BAKOMUBIN Sumut Siap Untuk Jalankan Program

Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia (BAKOMUBIN) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-III pada Jumat hingga Ahad, 16-18 Desember 2022 yang dilaksanakan di Wisma Persaudaraan Haji Indonesia (PHI) Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Foto: Dok. IndoPos86.com.
“Kita akan mencetak satu juta kader mujahid dakwah, dan program tersebut kita akan mulai melalui munas ini,”

Sabtu 17 Desember 2022 I Pukul 14.45 WIB

Jakarta, IndoPos86.com – Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia (BAKOMUBIN) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-III pada Jumat hingga Ahad, 16-18 Desember 2022 yang dilaksanakan di Wisma Persaudaraan Haji Indonesia (PHI) Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Munas BAKOMUBIN Ke III ini dihadiri oleh Ketua Umum BAKOMUBIN KH Tatang Natsir Fathuddin, hadir pula Ketua Majelis Syuro yang sekaligus membuka kegiatan Munas KH Anwar Sanusi serta jajaran pengurus DPW dan DPD BAKOMUBIN dari seluruh tanah air.

Dalam sambutannya Ketua Umum BAKOMUBIN KH. Tatang Natsir Fathuddin berharap, melalui munas ini organisasi yang berdiri sejak tahun 1996 itu bisa lebih berperan.

“Mudah-mudahan munas ketiga ini membangkitkan organisasi menjadi kebih kuat, Bakomubin kembali mempunyai peran yang lebih signifikan untuk kepentingan umat Islam dan bangsa,” jelas Kiai Tatang saat memberikan sambutan pada pembukaan munas.

Pimpinan Ponpes Baitussalam Bogor itu mengatakan, Bakomubin akan menyusun program pendidikan dan pelatihan kader dakwah.

“Kita akan mencetak satu juta kader mujahid dakwah, dan program tersebut kita akan mulai melalui munas ini,” ujar Kiai Tatang.

Ia mengatakan, program yang pertama adalah konsolidasi kepemimpinan. Menurutnya, banyak tenaga yang potensial untuk memimpin Bakomubin ke depan.

“Insyaallah mereka punya komitmen yang tinggi dalam berjuang di jalan Allah. Maka kepemimpinan yang akan datang punya tanggung jawab mensukseskan program ini,” katanya.

Program satu kader mujahid dakwah akan diawali dengan mencetak mubaligh melalui 30 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang ada di Indonesia.

Ketua DPW BAKOMUBIN Sumatera Utara H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH. Foto: Dok. IndoPos86.com.

DPW BAKOMUBIN Sumut Siap Jalankan Program Cetak 1 Juta Muballigh

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (DPW BAKOMUBIN) Sumatera Utara H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH menyatakan kesiapannya untuk mendukung serta menjalankan program DPP BAKOMUBIN untuk mencetak 1 Muballigh.

“Kami dari DPW BAKOMUBIN Sumatera Utara Insya Allah siap menjalankan apa yang menjadi program DPP BAKOMUBIN khususnya yang telah disepakati dalam agenda Munas Ke III ini,” ucap H. Ardiansyah Saragih yang hadir langsung dalam kegiatan Munas tersebut.

Ditambahkannya bahwa selama ini DPW BAKOMUBIN Sumatera Utara berkomitmen untuk ikut berperan dalam melahirkan muballigh muballighoh khususnya di Sumatera Utara melalui program pendidikan dan pelatihan kader dakwah sejalan dengan arahan DPP BAKOMUBIN.

“Alhamdulillah untuk DPW BAKOMUBIN Sumatera Utara kita telah melaksanakan melakukan pelatihan dakwah digital serta pelatihan muballigh bela negara kepada para muballigh di wilayah Sumatera Utara,” lanjut H. Ardiansyah Saragih.

Terakhir dirinya berharap melalui Munas BAKOMUBIN ke III ini kedepan organisasi ini bisa semakin mengambil peran dalam perkembangan bangsa ini terlebih dalam hal mengawal kepentingan ummat dan bangsa.

“Kami dari DPW BAKOMUBIN menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan Munas BAKOMUBIN ke III, semoga kedepannya BAKOMUBIN dapat melahirkan muballigh dan pemimpin yang dibutuhkan oleh ummat dan bangsa ini,” pungkasnya. (Red/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan