Pangdam I/BB: TNI Angkatan Darat Harus Selalu di Hati Rakyat

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, M.Si saat memimpin upacara Peringatan Hari Juang ke-77 TNI AD TA 2022 di Lapangan Hijau Makodam Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (15/12/2022). Foto: Pendam I/BB.
“Oleh karena itu, momentum Hari Juang ini harus menjadi presentasi visi dan komitmen bahwa TNI Angkatan Darat akan selalu di Hati Rakyat,”

Jumat 16 Desember 2022 I Pukul 15.17 WIB

Medan, IndoPos86.comPangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, M.Si, mengajak seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam I/Bukit Barisan untuk senantiasa manunggal dengan Rakyat serta menempatkan kepentingan Rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Pangdam saat memimpin upacara Peringatan Hari Juang ke-77 TNI AD TA 2022 di Lapangan Hijau Makodam Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (15/12/2022).

Pangdam yang membacakan amanat KASAD, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman menjelaskan, peringatan Hari Juang TNI AD kali ini diselenggarakan secara sederhana di tengah keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara sebangsa yang terkena musibah bencana alam di berbagai daerah.

“Oleh karena itu, momentum Hari Juang ini harus menjadi presentasi visi dan komitmen bahwa TNI Angkatan Darat akan selalu di Hati Rakyat, sekaligus sebagai pengingat bahwa ibu kandung Prajurit TNI AD adalah Rakyat, sedangkan nafas dan ruhnya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara,” ucap Pangdam I/BB.

Setiap Prajurit TNI AD tidak boleh berjarak dengan rakyat serta harus selalu bersama-sama rakyat. Karena hanya dengan bersama-sama rakyat, TNI AD akan kuat dalam menjalankan tugas pengabdian pada bangsa dan negara.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, M.Si saat memimpin upacara Peringatan Hari Juang ke-77 TNI AD TA 2022 di Lapangan Hijau Makodam Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (15/12/2022). Foto: Pendam I/BB.

“Sebagai prajurit profesional, kita harus mampu beradaptasi dengan perkembangan lingkungan yang dinamis serta terus menjaga dan meningkatkan kemampuan kemiliteran modern. Namun, sebagai alat negara penjaga kedaulatan NKRI, seluruh Prajurit TNI AD tidak boleh melupakan hakikat sebagai Tentara Rakyat yang senantiasa harus Manunggal dengan Rakyat,” lanjut Pangdam.

Di bagian akhir amanatnya, Kasad meminta momentum peringatan Hari Juang TNI AD ini dimanfaatkan untuk melakukan refleksi, dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, adaptif, modern dan profesional, yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat.

Hadir dalam upacara, Kasdam I/BB, Irdam, Kapoksahli, para Pamen Ahli, para Asisten Kasdam, para Kabalak, Dandim 0201/Medan, serta Danyon BS wilayah Medan. (Rls/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan