Tokoh Masyarakat Dukung Percepatan Pembangunan Jalan Tol Berastagi

Diskusi yang dihadiri DR Budi Sinulingga, Prof Sukaria Sinulingga, John Modal Pencawan, Prof Johannes Tarigan serta Parlindungan Purba SH membahas rencana digelarnya seminar percepatan realisasi pembangunan jalan tol Medan-Berastagi, Rabu (14/12/2022). Foto: Ist/IndoPos86.com.
“Tokoh-tokoh cendekiawan tadi sepakat untuk menyatukan potensi yang ada guna mendorong segera direalisasikan jalan tol menuju Berastagi,”

Kamis 15 Desember 2022 I Pukul 23.58 WIB

Medan, IndoPos86.com – Desakan elemen masyarakat untuk percepatan realisasi pembangunan jalan tol atau pun jalan alternatif menuju Kota Berastagi Tanah Karo terus bergulir.

Bacaan Lainnya

Diskusi mendukung rencana pembangunan jalan toll Medan Berastagi juga dilakukan sejumlah tokoh masyarakat Karo dan Sumut yang diinisiasi ICKI (Ikatan Cendekiawan Karo Indonesia), Rabu (14/12/202) di Medan.

Diskusi yang dihadiri DR Budi Sinulingga, Prof Sukaria Sinulingga, John Modal Pencawan, Prof Johannes Tarigan serta Parlindungan Purba SH membahas rencana digelarnya seminar percepatan realisasi pembangunan jalan tol Medan-Berastagi.

Parlindungan Purba salah satu tokoh yang gigih menyuarakan pembangunan jalan tol Medan-Berastagi ketika ditanya wartawan menyambut positif inisiasi ICKI dalam upaya terealisasinya jalan tol dimaksud.

Apalagi disebutnya di era pemerintahan Jokowi pembangunan infra struktur termasuk jalan tol menjadi skala prioritas dan masif dilakukan.

“Tokoh-tokoh cendekiawan tadi sepakat untuk menyatukan potensi yang ada guna mendorong segera direalisasikan jalan tol menuju Berastagi. Dan prioritas pembangunan jalan tol oleh pemerintahan Pak Jokowi harus dijadikan momentum oleh kita semua masyarakat di Sumut untuk bersama mendorong pembangunan jalan tol Berastagi,” tegas Parlindungan.

Parlindungan juga menyebut dukungan Gubsu Edy Rahmayadi bagi upaya realisasi jalan tol Berastagi sangat tinggi dan diapresiasi oleh elemen masyarakat Sumut khususnya masyarakat Karo

Parlindungan Purba yang mantan anggota DPD RI dua periode itu menyebut pembangunan jalan tol Berastagi harus disegerakan guna mengatasi kemacetan lalu lintas dan juga mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat termasuk optimalisasi potensi wisata Kabupaten Karo. (Rls/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan