Polres Simalungun Ikuti Apel Sinergi TNI, Polri Dan Pemda Secara Zoom Meeting

Mako Polres Simalungun, dihunjuk menjadi penyedia tempat sekaligus sebagai tuan rumah pada acara Zoom Meeting Apel Sinergitas Tiga Pilar TNI, Polri dan Pemkab Simalungun, Kamis (15/12/2022). Foto: Humas Polres Simalungun.

Kamis 15 Desember 2022 I Pukul 23.40 WIB

Simalungun, IndoPos86.com – Mako Polres Simalungun, dihunjuk menjadi penyedia tempat sekaligus sebagai tuan rumah pada acara Zoom Meeting Apel Sinergitas Tiga Pilar TNI, Polri dan Pemkab Simalungun, Kamis (15/12/2022), sekira Pukul 09.45 WIB, acara dimaksud dilaksanakan di komplek Mako Polres Simalungun diruang Aula Andar Siahaan Polres Simalungun Jln. Jhon Horilam Saragih Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.

Bacaan Lainnya

Terlaksananya apel sinergi terkait (Apel Tiga Pilar) yakni TNI,Polri dan Pemda secara Zoom Meeting di Polres Simalungun dimaksud berkaitan dengan pelaksanaan pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Simalungun Radiapoh H. Sinaga S.H.,M.H., Kajari Simalungun diwakili Kasi Intel, Asor Olodaiv, Kapolres Simalungun AKBP Ronal F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Simalungun Kompol Efianto S.H.,M.H., Dandim 0207/Sml diwakili Danramil 15/Sipintu Angin Mayor Inf. D. Sembiring.

Kepala BPBD Simalungun Rahmadan Damanik Kadishub Simalungun Bapak Sabor P. Saragih S.H.
Kadis Kominfo Simalungun Ml. Simangunsong S.H. Kepala Kesbangpol Simalungun: Arifin Nainggolan, S.H. Perwakilan Danramil jajaran Kabupaten Simalungun (Danramil 12, 16 dan 18).

Serta tampak hadir para Kapolsek sejajaran Polres Simalungun, Perwakilan Camat jajaran Kabupaten Simalungun, Perwakilan Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Nagori Kabupaten Simalungun dalam pelaksanaan Apel Tiga Pilar dimaksud tersebut.

Diawali sambutan dan arahan dari Wakapolda Sumut yang menyebutkan bahwa kegiatan Apel Sinergi (apel Tiga Pilar) ini sangat penting dan kita adalah Pilar/atau tiang bagi Negara dan masyarakat Indonesia ucapnya sembari menambahkan kita bersinergi untuk Negara dan dengan satu tujuan yaitu untuk Indonesia sejahtera.

Bagaimana kita bisa memberantas kemiskinan, pengangguran, Ipm/Infestasi, Gnp/pendapat, pertumbuhan ekonomi dan Gini rasio/kesenjangan. Paparnya selain itu juga dikatakan Wakapolda Brigjen Dr Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si.

Tugas yang harus kita lakukan bersama yaitu menciptakan keamanan, ketertiban negara Indonesia. Khususnya di Sumut ini banyak sekali tantangan/masalah yang perlu kita berantas/benahi bersama oleh karena itu diperlukan Sinergitas dan kerja sama antara TNI, Polri dan Pemda untuk kita menyelesaikan semuanya.

Tantangan kita kedepannya tidak mudah diantaranya masalah Pemilu oleh karena itu mari kita hadapi bersama, masalah Konflik Sosial dari berbagai latar belakang manapun, masalah Radikalisme dan Intoleran antar umat beragama dan masalah Narkoba juga masalah Penyakit masyarakat seperti perkelahian, perjudian dll.

Untuk menghadapi semuanya diperlukan Sinergitas antara TNI Polri dan Pemda yaitu melalui komunikasi dan koordinasi yang baik untuk menghadapi semuanya. Hal itu sesuai pesan Bapak Presiden kepada kita semua yaitu tentang Tantangan yang kita hadapi kedepannya sangatlah sulit oleh karena itu dibutuhkan kerjasama yang sama.

Selain itu juga sambutan dan arahan Kasdam I/BB mengatakan didalam menghadapi hari raya Natal dan tahun baru perlu kita tingkatkan Kamtibnas.
Kita sebagai garda terdepan harus memiliki sikap kesiap Siagaan yang tinggi untuk siap setiap saat bergerak. Kita perlu silahturahmi agar terjadi komunikasi yang baik sehingga bisa terjalin kerjasama yang baik.

Apel Sinergis ini merupakan agenda penting dan strategis dalam upaya optimalisasi peran TNI dan Polri serta unsur-unsur Pemerintahan Daerah (Pemda) yang diwujudkan melalui tiga pilar yaitu Babinsa, Babinkamtibmas dan lurah/kepala desa.

Sehingga terbentuk soliditas dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Mari kita bersinergi dan bekerja sama guna tercapainya kesejahteraan masyarakat dan Negara Indonesia ini. Sedangkan Sambutan dan arahan dari Kajari Sumut/yang diwakili Kasi Intel menyebutkan Kita sudah memasuki tahun politik oleh karna itu karna itu perlu diantisipasi Kamtibmas ditiap-tiap daerah. Memasuki hari Natal dan Tahun Baru oleh karena itu tetap diwaspadai. (Red/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan