Natal SD Methodist-9 Berlangsung Meriah

Medan, (indopos86.com) – Bagi umat Kristiani pada umumnya Natal menjadi momen yang paling ditunggu setiap tahunnya. Termasuk bagi Sekolah Dasar Methodist 9, Natal adalah momen yang penuh dengan kegembiraan.

Perayaan Natal keluarga besar SD Methodist-9 berlangsung sukses dan meriah, Kamis (15/12 ) sore di Gereja Methodist Pardamaean Jalan. Taud No 114 Kecamatan Medan Tembung.

Perayaan Natal diawali dengan Prosesi di ikuti dengan Doa, dan penyalaan lilin bersama Pdt. Risma Marpaung, S. Th, Kepala Sekolah SD Methodist-9 Ibu R. Marpaung, Kepala Sekolah SMP J. Sitohang, Ketua Natal Ibu MF. Siahaan, S. Pd, Mewakili Guru Ibu K. Sembiring S. Pd, Mewakili oran tua siswa Tama, dan Mewakili Siswa Brigita.

Kegiatan Natal dilanjutkan dengan berupa liturgi, Vocal Group, tarian natal yang menggembirakan suasana natal SD Methodist-9.

Kepala Sekolah SD Methodist-9 Ibu R. Marpaung mengatakan sukacita Natal, kiranya menambah semangat bagi siswa dan guru, untuk terus bekerja dan berkarya menanamkan nilai-nilai kesetiaan dan kekristenan kepada peserta didik anak-anak siswa siswi SD Methodist-9 agar menanamkan kepribadian yang takut akan Tuhan.

Di hari Natal ini kita memperingati kedatangan Juruselamat Tuhan Yesus Kristus yang lahir di Bethlehem. “Natal adalah peristiwa sakral dan religius bagi umat Kristiani di seluruh dunia. Perayaan Natal suasana sukacita atas kelahiran Sang Juruselamat, penebus dosa, Raja damai Yesus Kristus,” tuturnya.

Dia berpesan agar dengan Natal benar-benar dapat membawa kedamaian, kebahagiaan, sukacita dan kesejahteraan bagi semua. Pungkasnya.

Sementara Wali kelas 3 Lamhot Manurung mengatakan, perayaan natal tersebut mengajak semuanya untuk bersukacita.

“Natal adalah ungkapan syukur kita atas keselamatan yang kita Terima, Natal bagi umat Kristiani adalah ekspresi dari sukacita kita merayakan kelahiran Kristus,” ucapnya.

Adapun pengkhotbah pada Perayaan Natal SD Methodist-9 yakni Pdt. Risma Marpaung, S. Th, dalam khotbahnya diambil dari Filipi 2: 2b, ” Hendaklah kamu sehati sepikiran dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan.

Suasana natal semakin kental dengan kehadiran papa dan mama siswa-siswi SD Methodist-9 untuk melihat penampilan anak-anak mereka.

Orang tua murid bernama Meyphi Pardede mengatakan sangat senang dan mengapresiasi pelaksanaan Natal SD Methodist-9, apalagi ini merupakan Natal pertama anaknya yang duduk dibangku sekolah dasar.

Acara perayaan natal ditutup dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan pembagian Snack. (IP_01)

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan