Hadiri Pelantikan DPD BKPRMI Kabupaten Simalungun Periode 2021-2025, Wakil Bupati: Ciptakan Kemananan Dan Kenyamanan Di Masjid

Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Kontak Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Simalungun Periode 2021-2025, di gedung MUI Simalungun Jln Asahan Kecamatan Siantar, Sumut, Minggu (11/12/2022). Foto: Dinas Kominfo Simalungun.
“Optimalisasi gerak dakwah pemuda remaja masjid dalam bingkai Kebhinekaan,”

Minggu 11 Desember 2022 I Pukul 23.23 WIB

Simalungun, IndoPos86.com – Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Kontak Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Simalungun Periode 2021-2025, di gedung MUI Simalungun Jln Asahan Kecamatan Siantar, Sumut, Minggu (11/12/2022).

Bacaan Lainnya

Pelantikan itu dirangkaikan dengan rapat kerja ke VII DPD BKPRMI Simalungun, mengusung tema “Optimalisasi gerak dakwah pemuda remaja masjid dalam bingkai Kebhinekaan,” diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh M Asril Nasution.

Wakil Bupati Simalungun dalam bimbingan dan arahan nya menyampaikan, sebagai wadah tempat berkumpul dan berkomunikasi para pumuda BKPRMI diharapkan untuk meningkatkan kecintaannya terhadap Masjid.

“Kalau kita lihat saat ini, banyak shaf-shaf di Masjid di tempati orang-orang tua kita, untuk itu mari kita tingkatkan cinta masjid dengan melaksanakan kegiatan ibadah, ciptakan keamanan dan kenyamanan di masjid untuk meningkatkan gairah umat dalam melaksanakan ajaran agama,” kata Wakil Bupati.

Selain itu, Wakil Bupati juga berharap agar BKPRMI dapat menjadi komunikator, inisiator dan dinamisator terhadap pemuda dan remaja masjid.

“Sebagai pemuda dan pemudi masjid tentunya nilai-nilai luhur Pancasila harus dikembangkan dalam rangka mengisi NKRI. Kebhinekaan ini harus sama-sama kita jaga dan rawat dengan baik,” pungkas Wakil Bupati sembari mengajak BKPRMI bersama-sama dengan pemerintah membangun dan memajukan Kabupaten Simalungun untuk kesejahteraan bersama.

Wakil Bupati H Zonny Waldi menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Kontak Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Simalungun Periode 2021-2025, di gedung MUI Simalungun Jln Asahan Kecamatan Siantar, Sumut, Minggu (11/12/2022). Foto: Dinas Kominfo Simalungun.

Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Simalungun periode 2021-2025 dilakukan oleh Sekretaris Umum DPW BKPRMI Sumut Zailani Dalimunthe, sebagai Ketua Suparlik, Sekretaris Zulham Siregar dan Bendahara Edi Hartono.

Kepengurusan DPD BKPRMI Kabupaten Simalungun dilengkapi dengan bidang-bidang dan lembaga-lembaga.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) BKPRMI Kecamatan Pematang Bandar, Dolok Batu Nanggar, Bandar Masilam dan Bandar Huluan oleh Sekretaris DPD BKPRMI Simalungun.

Dalam sambutannya Ketua DPW BKPRMI Sumut diwakili Sekum Zaelani Dalimunthe mengapresiasi pelantikan DPD dan DPK BKPRMI Kabupaten Simalungun.

Untuk itu, Zaelani berharap kepada BKPRMI Simalungun agar terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah dalam melaksanakan program membantu pemerintah membangun Simalungun.

“Binalah kader-kader remaja masjid di kabupaten Simalungun sebagai kewajiban BKPRMI untuk membina pemuda remaja masjid yang ada di daerah,” kata Zaelani.

Tampak hadir antara lain mewakili Ketua DPRD Badri Kalimantan, Wakapolres Kompol Ediyanto, Mewakili Dandim 0207/Sml Kapten Inf M Saragih, Mewakili Kajari Ade Jaya, Kakan Kesbangpol Arifin Nainggolan, Kalak BPBD Ramadhan Damanik, Kadis Sosial/Plt Kadis Pendidikan Sakban Saragih, Ketua FKUB Nurdin Panjaitan, mewakili Kakan Kemenag Yardi, Ketua MUI Simalungun H. Ki Darjat Purba, Ketua DMI Sulaiman Sinaga, OKP, DPD BKPRMI Tebing Tinggi dan Siantar. (Red/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan