HMJ FKIP UMSU Laksanakan Aksi Galang Dana Peduli Bencana Alam Gempa Di Cianjur

HMJ FKIP UMSU) mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi yang terjadi Senin (21/11/2022) yang melanda wilayah Jawa Barat yang berpusat di Kabupaten Cianjur. Foto: Ist/IndoPos86.com.
“Dana yang terkumpul dari kegiatan ini akan disalurkan HMJ FKIP UMSU melalui Lazismu Kota Medan,”

Minggu 4 Desember 2022 I Pukul 16.24 WIB

Medan, IndoPos86.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (HMJ FKIP UMSU) mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi yang terjadi Senin (21/11/2022) yang melanda wilayah Jawa Barat yang berpusat di Kabupaten Cianjur dengan berkekuatan 5,6 SR, berdampak pada warga Kp. Cigombong RT01, 02 RW 09 Desa/Kel Ciherang Kecamatan Pacet Kota Cianjur.

Aksi Galang dana dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusiaan terhadap para korban bencana alam tersebut. Aksi ini dilaksanakan pada tanggal 1-3 Desember 2022 yang berlangsung di dua titik di kota Medan yakni di simpang Glugur Darat II dan Krakatau Ujung.

Jepindo Saragih selaku koordinator lapangan mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membantu saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang sedang terkena dampak dari musibah gempa di Cianjur.

“Dana yang terkumpul dari kegiatan ini akan disalurkan HMJ FKIP UMSU melalui Lazismu Kota Medan yang didamping oleh WD III FKIP UMSU Mandra Saragih, M.Hum,” ucap Jepindo Saragih dalam keterangan resminya kepada IndoPos86.com, Minggu (04/12/2022).

HMJ FKIP UMSU) mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi yang terjadi Senin (21/11/2022) yang melanda wilayah Jawa Barat yang berpusat di Kabupaten Cianjur. Foto: Ist/IndoPos86.com.

Mandra Saragih, M.Hum selaku WD III FKIP UMSU menyatakan rasa terima kasih kepada HMJ FKIP UMSU atas kerjasamanya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di Cianjur.

“Sama-sama kita ketahui hari ini, seluruh media menyuguhkan berita tentang terjadinya bencana alam di Cianjur, ini membuat hati nurani kita tergugah untuk sama-sama bersatu membantu dengan mengumpulkan donasi sedikit demi sedikit yang akan kita salurkan melalui Lazismu kota Medan, semoga donasi yang kita berikan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” tutupnya. (Red/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan