Peduli Terhadap Generasi Muda, DPW GARNIZUN Sumut Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kabupaten Simalungun

Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Anti Narkoba dan Zat Adiktif Nasional (DPW GARNIZUN) Sumatera Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (26/11/2022). Foto: Dok. IndoPos86.com.
“Saya berharap para peserta betul-betul memanfaatkan kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya karena narasumber yang akan memaparkan materinya adalah orang-orang yang berkompeten dibidang pemberantasan penyalahgunaan narkoba,”

Sabtu 26 November 2022 I Pukul 16.56 WIB

Simalungun, IndoPos86.com – Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Anti Narkoba dan Zat Adiktif Nasional (DPW GARNIZUN) Sumatera Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (26/11/2022).

Bacaan Lainnya

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Ketua Umum DPP GARNIZUN H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH, DPW Garnizun Sumut diwakili M. Jamil Sipayung, SH,.MH, Jhon Pardamean Purba, SE dan Habiburriziq Saragih.

Gubernur Sumut diwakili oleh Kesbangpol Provsu, Kapolda Sumut diwakili oleh Kabag Ops Dirnarkoba Polda Sumut AKBP Henri Sibarani, Bupati Simalungun diwakili Camat Raya Kahean Drs. Jamaluddin Siregar, Kapolres Simalungun diwakili Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, SH, Kepala BNNK Simalungun AKBP Suhana Sinaga, Kapolsek Raya Kahean AKP Jaresman Sitinjak, SH,.MH, KUA Kecamatan Raya Kahean serta undangan lainnya.

Setelah upacara Nasional dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia yang juga Sekretaris DPW GARNIZUN Sumut Jhon Pardamean Purba, SE. Selanjutnya M. Jamil Sipayung, SH,.MH mewakili DPW Garnizun Sumut dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas pemberantasan penyalahgunaan narkoba bukan hanya tugas aparat penegak hukum. Namun, menjadi tanggung jawab seluruh pihak termasuk DPW Garnizun Sumut yang membantu dengan kapasitasnya salah satu dengan kegiatan sosialisasi seperti hari ini.

“Saya tegaskan kepada adik-adik remaja dan pemuda yang hadir pada kegiatan sosialisasi pada hari ini, jaga diri kalian, keluarga kalian hingga teman-teman kalian jangan sampai berani-berani mencoba apalagi terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” tegas M. Jamil Sipayung.

Ketua Umum DPP GARNIZUN H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH dalam sambutannya menyambut baik kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang dilaksanakan hingga ke daerah-daerah karena bahaya penyalahgunaan narkoba ini semakin hari semakin memprihatinkan dan telah masuk ke pelosok-pelosok pedesaan.

“Saya berharap para peserta betul-betul memanfaatkan kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya karena narasumber yang akan memaparkan materinya adalah orang-orang yang berkompeten dibidang pemberantasan penyalahgunaan narkoba,” ucap H. Ardiansyah Saragih.

Bupati Simalungun diwakili oleh Camat Raya Kahean Drs. Jamaluddin Siregar secara resmi membuka kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala BNNK Simalungun, Kabag Ops Ditnarkoba Polda Sumut dan Kesbangpol. Setelah itu kemudian dilakukan sesi tanya jawab.

Diakhir sesi tanya jawab para narasumber kemudian memilih 3 peserta dengan pertanyaan terbaik. Ketiganya mendapatkan hadiah sebuah buku yang merupakan karangan Bendahara DPW Garnizun Sumut Justika Wahyuni Purba. Acaranya kemudian ditutup dengan acara foto bersama. (Red/IndoPos86.com).

banner 300x250
banner 468x60

Tinggalkan Balasan