Warga Bukittinggi Pasien Positif COVID-19 Pertama di Sumbar

  • Whatsapp

Tim medis dengan APD lengkap akan menjemput warga kerabat dari pasien positif corona di Bukittinggi, Sumatera Barat. Foto : Ira Febrianti/ANTARA.

Kamis 26 Maret 2020 I Pukul 13.47 WIB

Bacaan Lainnya

Bukittinggi, IndoPos86 – Seorang pasien di Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi, Sumatera Barat, dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19).

Wali Kota Bukittinggi, Sumatera Barat M Ramlan Nurmatias mengumumkan kasus pertama warga daerah tersebut positif terjangkit virus corona COVID-19, Kamis (26/03/2020), dikutip dari ANTARA.

Warga yang positif corona adalah perempuan berusia 48 tahun. Suami yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia untuk acara tabligh akbar.

Hasil pemeriksaan labor swap dari Universita Andalas menunjukkan istri positif terjangkit corona.

Kami sudah mengontak keluarga pasien tersebut dan bersedia dijemput untuk kami lakukan isolasi. Satu keluarga ada empat orang,” katanya di Bukittinggi, Kamis (26/03/2020).

Pemerintah saat ini tengah menelusuri riwayat kontak pasien dengan warga lain.
“Warga yang positif ini juga punya toko. Kami sedang tangani bagaimana riwayat perjalanan dan interaksinya,” katanya.


Laboratorium di Sumatera Barat

Setelah ditunjuk Kementerian Kesehatan, Laboratorium Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, memeriksa 22 sampel pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 di Sumbar.

Sampel itu berasal dari PDP corona yang diisolasi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang dan Rumah Sakit Ahmad Mochtar Bukittinggi.

Dengan tersedianya laboratorium, otoritas terkait yang menangani langsung COVID-19 tidak perlu lagi mengirim uji sampel ke laboratorium Kemenkes di Jakarta.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.