Wagubsu Musa Rajekshah Pastikan Ajudan Kembali Positif COVID-19 Setelah Sempat Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah (Tengah) memastikan ajudanya kembali positif COVID-19 setelah sempat dinyatakan sembiuh. Foto: Instagram/@musa_rajekshah/IndoPos86.
“Saya tidak pernah ketemu Ori semenjak dia keluar (RS Adam Malik) begitu juga seluruh staf dan teman-teman kerja juga tidak pernah ketemu,”

Selasa 5 Mei 2020 I Pukul 11.07 WIB

Medan, IndoPos86 – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah (Ijeck), mengatakan ajudannya yang kembali positif terinfeksi Corona, Ori Kurniawan, belum masuk ke kantor usai dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu. Dia mengatakan dirinya dan staf lainnya belum sempat bertemu Ori setelah sembuh.

Bacaan Lainnya

“Saya tidak pernah ketemu Ori semenjak dia keluar (RS Adam Malik) begitu juga seluruh staf dan teman-teman kerja juga tidak pernah ketemu,” kata Ijeck, Selasa (05/05/2020).

Dia mengatakan dirinya memang meminta Ori untuk istirahat setelah dinyatakan sembuh dari virus Corona pada Senin (06/04/2020). Ijeck menyebut Ori juga meminta izin pulang ke rumah orang tuanya di Aceh untuk beristirahat setelah dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu.

“Setelah dinyatakan sembuh per telepon Ori menghubungi saya dan saya sampaikan untuk istirahat saja dulu tidak usah masuk kerja dulu selama 2 minggu. Kemudian Ori minta izin ke saya kalau dia istirahat pulang ke Bireuen tempat orang tuanya dan saya izinkan, jadi setelah keluar RS dia dengan kendaraannya sendiri langsung pulang ke rumah orang tuanya,” ujar Ijeck.

Ajudan Wakli Gubernur Sumut Ori Kurniawan. Foto: Dok. Istimewa.

Setelah 2 minggu, kata Ijeck, dirinya meminta Ori mengikuti tes swab lagi. Dia mengatakan telah meminta Ori tidak ngantor dulu sebelum hasil swab terbaru keluar.

“Setelah 2 minggu, saya minta Ori ke Medan untuk test swab dan belum saya izinkan masuk kantor menunggu hasil swab-nya keluar,” ucapnya.

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, juga mengatakan Ori langsung ke pulang ke Bireuen setelah sembuh dari virus Corona. Aris mengatakan Wagub Ijeck dan staf lainnya tidak menjadi orang dalam pemantauan (ODP) karena belum sempat kontak dengan Ori setelah dinyatakan sembuh dari Corona pada April lalu.

“Nggak, dia kan pulang dari rumah sakit belum masuk kantor,” ucap Aris.

Sebelumnya, Ori dinyatakan sembuh dari virus Corona usai dirawat di RS Adam Malik Medan pada Senin (06/04/2020). Dia kembali dinyatakan positif Corona pada Senin (04/05/2020) dan sudah dirawat di RS Martha Friska Medan. (Detik.com/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.