Wagubsu Musa Rajekshah Dilantik Jadi Ketua DPD Golkar Sumut

  • Whatsapp
Wakil Ketua Umum Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin melantik Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah sebagai Ketua DPD Golkar Sumut, Jumat (20/11/2020). Foto: Istimewa.
“Jaga terus kekompakan dan solid demi mewujudkan cita-cita partai,”

Sabtu 21 November 2020 I Pukul 04.41 WIB

Medan, IndoPos86 – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah atau yang akrab disapa ljeck secara resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut Periode 2020-2025.

Muat Lebih

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto diwakili oleh Wakil Ketua Umum Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin di Hotel Adimulia Medan, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Jumat (20/11/2020).

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto berpesan agar ljeck dapat bekerja maksimal membesarkan Partai Golkar dan membawa nama Golkar ke arah yang lebih baik.

“Tugas ini tidaklah ringan, banyak tugas yang harus diemban ijeck sebagai ketua DPD Golkar Sumut. Sebagai Nahkoda, Ijeck harus mampu mengembangkan sayap partai lebih besar dan menjadikan Golkar sebagai partai terbesar di Sumut,” ungkap Airlangga yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

Hadir dalam pelantikan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, Ketua Komisi I DPR RI yang juga Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Meutya Hafid dan sejumlah Anggota Dewan dari fraksi partai Golkar, seluruh pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Kota se Sumatera Utara, Pengurus Hastakarya dan sayap Partai Golkar serta para tamu undangan.

Ijeck juga diharapkan mampu “Menguningkan” Sumatera Utara selama masa kepemimpinannya. Partai Golkar Sumut juga diharapkan menjadi pemenang pada Pilkada serentak 9 Desember yang tinggal beberapa hari lagi serta menyiapkan diri menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

“Dalam waktu dekat, kita akan menghadapi Pilkada serentak, 23 pasang Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar harus menjadi pemenang. Selain itu Partai Golkar juga harus mempersiapkan diri menyongsong pesta demokrasi 2024 mendatang, akan ada Pilkada, Pileg dan Pilpres yang menanti kita di depan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ada 5 sukses yang harus digapai partai golkar, yakni sukses transformasi dan konsolidasi, sukses kaderisasi, sukses menumbuhkan demokrasi dan sukses memberikan dukungan kepada pememerintahan dan terakhir sukses Pemilu.

“Seluruh sukses itu harus mempu diwujudkan ljeck, terutama sukses Pemilu, baik itu Pilkada, Pileg maupun Pilpres,” tambah Aziz Syamsudin.

Wakil Ketua Umum Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menyerahkan petaka kepada Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah sebagai Ketua DPD Golkar Sumut, Jumat (20/11/2020). Foto: Istimewa.

Diharapkan seluruh lini Partai Golkar bersiap mengingat Partai berlambangkan pohon beringin, padi dan kapas akan mengusung calon Presiden dari kadernya sendiri.

“Kita berharap, Partai golkar mampu mengusung calon presidennya sendiri dari kader partai,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sumut, Edi Rahmayadi dalam sambutannya berpesan kepada Ijeck agar tetap menjadi sosok yang amanah, santun dan tegar dalam menghadapisegala kesulitan serta mengutamakan kepantingan rakyat dari pada kepentingan diri sendiri.

“Tetaplah jadi ljeck yang santun, amahan dan bijak. Tugas ini tidak mudah. Saya yakin Tjeck mampu mengemban tugas ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sumut Terpilih, Musa Rajekshah dalam sambutannya berterimakasih kepada seluruh kader yang sudah mempercayakannya memimpin Golkar Sumut dan mengajak seluruh pihak untuk solid dan kompak membesarkan partai berlambangkan pohon beringin itu.

“Mari kita bersama-sama besarkan partai ini, tanpa dukungan dari bapak/ibu pengurus partai dan kader hal itu mustahil dilakukan. Jaga terus kekompakan dan solid demi mewujudkan cita-cita partai,” ungkapnya.

Dirinya berharap Partai Golkar kedepan menjadi lebih besar dan mewarnai pembangunan di Sumatera Utara.

“Kehadiran Golkar harus dirasakan seluruh kader partai dan lapisan masyarakat. Kejadian yang lalu sudah, biarlah berlalu, mari kita buka lembaran baru. Mari bersama-sama kita majukan Partai Golkar,” ucapnya. (KabarMedan.com/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *