Wagubsu Musa Rajekshah Berstatus ODP usai Ajudan Dinyatakan Positif Corona

  • Whatsapp

Wagubsu Musa Rajekshah usai melaksakan rapat Penanggulangan dan Kewaspadaan Penyebaran COVID-19, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Jl. Pangeran Diponegoro No. 30 Medan, Selasa (03/03/2020). Foto : Dok Humas Pemprov Sumut.

Sabtu 28 Maret 2020 I Pukul 10.47 WIB

Muat Lebih

Medan, IndoPos86 – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah, ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) setelah berkontak dekat dengan salah satu ajudannya yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19).

“Kalau berdasarkan panduan Kemenkes, karena mungkin beliau (Wagub Sumut) melakukan kontak erat, statusnya ODP lah,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumut, dr. Aris Yudhariansyah, Jumat (27/03/2020), dikutip dari CNNIndonesia.com.

Aris mengatakan bahwa Musa Rajekshah sudah melakukan pemeriksaan diri dan menunggu hasil pemeriksaan laboratorium Kementerian Kesehatan RI.

Politikus yang akrab disapa Ijeck itu pun harus menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari meski kondisi tubuhnya kini baik-baik saja.

Aris juga menyatakan bahwa semua orang yang pernah kontak erat dengan ajudan tersebut otomatis menjadi ODP.

Saat ini, ajudan itu sendiri sedang dirawat di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik, Medan.

Ajudan wakil gubernur itu mengonfirmasi bahwa ia positif terinfeksi virus corona melalui unggahan di fitur story di Instagram.

“Aku terinfeksi Covid-19 dan sekarang sedang dirawat di RS. Nah, bagi kalian yang masih sehat-sehat, di rumah aja, jangan ke mana-mana dulu,” katanya. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *