Wagubsu Minta PKK Jadi Mitra Pemprovsu Menggerakkan Ekonomi Masyarakat Desa

  • Whatsapp

Wakil GUbernur Sumatera Utara, H. Drs. Musa Rajekshah, M.Hum menghadiri dan membuka rapat koordinasi (Rakor) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi dan Kabupaten/Kota dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-48 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (05/03/2020). Foto : Dok. Humas Pemprov Sumut.


Jumat 6 Maret 2020 I Pukul 08.45 WIB

Bacaan Lainnya


Medan, IndoPos86 – Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Drs. Musa Rajekshah, M.Hum menghadiri dan membuka rapat koordinasi (Rakor) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi dan Kabupaten/Kota dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-48 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (05/03/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi.

Dalam sambutannya Wagubsu menyampaikan tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) diminta turut menjadi pelopor penggerak ekonomi desa, mengingat desa memiliki banyak potensi yang jika dikelola dengan baik akan berdampak pada peningkatan perekonomian.

Ia mengatakan, desa-desa di Sumut memiliki banyak potensi yang dapat dikelola dan dimanfaatkan secara maksimal untuk membangun daerah. “Potensi-potensi ini yang harus kita bangkitkan. Kami harap PKK dapat membantu program Pemprov Sumut supaya ekonomi desa ini kita bangkitkan,” katanya.

Wakil Gubernur mengatakan membangun desa dan menata kota merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). Untuk mewujudkannya, tidak bisa hanya dilakukan oleh satu pihak, namun dibutuhkan keterlibatan semua pihak termasuk Tim Penggerak PKK

Selain ekonomi desa, menurut dia, persoalan gizi kronis yang dapat menyebabkan kekerdilan atau stunting juga perlu menjadi perhatian khusus. Oleh karena itu, PKK juga diharapkan dapat berperan mengurangi stunting di Indonesia khususnya di Sumut dengan pencegahan melalui penyuluhan kepada masyarakat.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi memotong tumpeng Wakil GUbernur Sumatera Utara, H. Drs. Musa Rajekshah, M.Hum. Dalam acara rapat koordinasi (Rakor) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi dan Kabupaten/Kota dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-48 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Kamis (05/03/2020). Foto : Dok. Humas Pemprov Sumut.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi didampingi Wakil GUbernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.