Update COVID-19 Riau : Tambahan 1 Pasien Positif COVID-19 Merupakan Warga Kampar

  • Whatsapp

Ilustrasi virus corona (COVID-19). Foto : Shuttershock.

Senin 6 April 2020 I Pukul 18.08 WIB  

Bacaan Lainnya

Pekan Baru,  IndoPos86 – Pemerintah Provinsi mengumumkan penambahan satu kasus positif virus corona (COVID-19) hingga Senin (06/04/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir melalui Juru Bicara Penanganan COVID-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi menyampaikan, dengan adanya penambahan kasus itu, maka total kasus positif COVID-19 di Riau menjadi 12 orang.

“Pasien 12 positif COVID-19 di Riau adalah pasien S (42), yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru,” katanya, Senin (06/04/2020).

Dengan penambahan kasus positif ini, Diskes Provinsi Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien S (42).

“Dalam melakukan tracing ini kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dan Polda Riau,” ujarnya.

Tak lupa, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik, lakukan pembatasan fisik (physical distancing).

“Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif COVID-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian Bila harus keluar, gunakan masker (lebih baik menggunakan masker kain daripada tidak sama sekali),” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta masyarakat rutin mencuci tangan (lebih efektif mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dibandingkan hand sanitizer).

“Termasuk aga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, dan berolahraga rutin. Serta konsumsi vitamin yang cukup,”

Sumber : Cakaplah.com (Ryan Kampar/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.