Update Corona Sumut 12 April : Pasien Sembuh Bertambah 1

  • Whatsapp

Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara, dr. Aris Yuardiansyah. Foto : Humas Pemprov Sumut.

Minggu 12 April 2020 I Pukul 22.21 WIB

Bacaan Lainnya

Medan, IndoPos86 – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara meng-update data penyebaran virus corona, Minggu (12/04/2020).

Jumlah pasien sembuh bertambah satu dari yang sebelumnya 8 menjadi 9 orang.

“Alhamdulilah hari ini ada satu pasien kita yang terkonfirmasi sembuh ini membuktikan bahwa penyakit ini dapat disembuhkan,” ujar Jubir Gugus Tugas Sumatera Utara, dr. Aris Yuardiansyah, dalam siaran persnya, Minggu (12/04/2020).

Informasi perkembangan penyebaran COVID-19 di Sumut. Foto : Dok. covid19sumut.

Namun, Aris tidak menjelaskan secara rinci identitas pasien tersebut. Sementara untuk pasien yang meninggal, jumlahnya tetap sama dari hari sebelumnya yakni 8 orang.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami penurunan dari 149 mejadi 145. Penurunan juga terjadi orang dalam pemantauan (ODP) dari yang sebelumnya 2.626 orang menjadi 2.603.

Sementara untuk pasien positif jumlahnya tetap sama dengan data hari sebelumnya. yakni 90 orang.

” Positif PCR 65 orang, pasien positif rapid test 25 orang,” ujar Aris.

Aris menerangkan dari gambaran data kasus virus corona saat ini, membuktikan bahwa penyebaran corona masih terus terjadi.

“Artinya, masih ada kasus positif yang berada di tengah-tengah masyarakat, masih ada kelompok masyarakat yang rentan belum disiplin menjaga jarak. Belum disiplin untuk menggunakan masker,” ujar Aris.

Kata Aris, saat ini masyarakat di Sumut masih menghadapi ancaman kesehatan lain, terutama di massa musim pancaroba. Kasus demam berdarah juga menjadi ancaman.

“Karena itu mari tetap berada di rumah mari kita putuskan penularan dan pastikan untuk menjaga kesehatan. Mari lawan COVID-19,” ungkap Aris. (kumparan.com/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.