Universitas Battuta akan Melaksanakan Webinar dengan Topik Penetrasi Pasar Dengan Revolusi Industri 4.0 Dimasa Pandemi

  • Whatsapp
Universitas Battuta akan melaksanakan Webinar dengan topik : PENETRASI PASAR DENGAN REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DIMASA PANDEMI : (Hambatan, Tantangan atau Peluang), Mencoba untuk menselaraskan dengan kebijakan Roadmap Making Indonesia 4.0. Webinar ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu (27/06/2020) Pukul 10.00 WIB–selesai. Foto: Dok. Universitas Battuta.
“Nah inilah yang harus kita dapatkan sebuah jawaban dari Webinar ini, apakah hambatan, tantangan atau peluang?”

Jumat 26 Juni 2020 I Pukul 13.20 WIB

Medan, IndoPos86 Universitas Battuta akan melaksanakan Webinar dengan topik: PENETRASI PASAR DENGAN REVOLUSI INDUSTRI 4.0 DIMASA PANDEMI: (Hambatan, Tantangan atau Peluang), mencoba untuk menselaraskan dengan kebijakan Roadmap Making Indonesia 4.0. Webinar ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu (27/06/2020) Pukul 10.00 WIB–selesai.

Muat Lebih

Rektor Universitas Battuta Dr. Sugito Hadi, SE, M.Si dalam keterangan resminya pada IndoPos86, bahwa Webinar ini bekerjasama dengan Lembaga Ruang Mutu Profesi dan Bisnis Indonesia serta Bunda Foundation, untuk merangsang para mahasiswa, Staf Pengajar dan para pelaku UKM untuk mencari solusi di era pandemi COVID-19 dan era Revolusi Industri 4.0.

“Kita semua harus ikut optimis dan mengambil peran aktif, apapun itu yang terpenting mendukung daya saing bangsa. Making Indonesia 4.0 dimulai dari tuntutan global yang telah memasuki era Revolusi Industri 4.0. Istilah ini merupakan urutan dari era industri sebelumnya, mulai dari revolusi industri 1.0, 2.0, dan 3.0,” ucap Dr. Sugito Hadi.

Ia menambahkan, dikatakan sebagai revolusi karena loncatan dari satu tingkatan ke tingkatan lainnya begitu cepat, kurang dari 1 abad revolusi industri versi baru selalu muncul. Kondisi ini karena manusia selalu ingin mewujudkan “imajinasi” nya melalui riset dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Program Making Indonesia 4.0 telah dikenalkan sejak tahun 2018. Harapanya secara bertahap dapat beradaptasi, sehingga terbiasa dengan perkembangan teknologi yang melaju semakin pesat. Ternyata, sulit diduga di awal tahun 2020 ini. Kita semua dihadapkan sebuah pandemi global COVID-19,” lanjut Dr. Sugito Hadi.

Rektor Universitas Battuta Dr. Sugito Hadi, SE,.M.Si (kanan) bersama Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Prof. Dian Armanto, M.Pd,.Ph.D. Foto: Dok. Universitas Battuta.

Masih menurut Rektor Universitas Battuta, banyak ulasan dampak negatif darinya, namun juga ada hikmah yang bisa kita ambil yaitu pandemi ini berdampak pada percepatan adaptasi Revolusi Industri 4,0. Diadaptasi lebih dini ditengah pandemi, dunia global dihadapkan pada permasalahan COVID-19, termasuk juga negara kita Indonesia.

“Webinar ini menghadirkan pembicara Sony Wicaksono, MM sebagai pelaku eksport dan pendamping eksport para UKM akan menjelaskan dan mengulas bagaimana melakukan penetrasi pasar eksport diera revolusi industri 4.0 dimasa COVID-19. Praktisi bisnis Candra Suhada, MM kan membahas bagaimana pelaku UKM bisa masuk. Selanjutnya konsultan IT Evri Ekadiansyah, M.Kom akan membahasa apakah ada kemudahan atau dengan teknologi Informasi yang seperti apa,” jelas Sugito Hadi.

Dr. Sugito Hadi menambahkan, kemungkinan di era digital ini, hampir semua orang diberbagai belahan dunia mereka lebih suka berbelanja melalui aplikasi. Kelebihannya, jika pandai memilih mereka akan langsung dapat beli dari produsen atau supplier. Nah, tentu saja harganya akan lebih murah karena mempersingkat jalur trader. Harga lebih murah, ibu-ibu lebih betah.

“Pada akhirnya pandemi COVID-19-19 telah mengedukasi masyarakat untuk lebih dini beradaptasi pada perkembangan teknologi khususnya Revolusi Industri 4.0. Aktivitas yang diulang-ulang akan menjadi kebiasaan baru. Jika masyarakat telah terbiasa serba digital seperti saat ini, apakah mungkin beralih lagi ke kebiasaan lama jika pandemi sudah berakhir? Nah inilah yang harus kita dapatkan sebuah jawaban dari Webinar ini, apakah hambatan, tantangan atau peluang?” pungkas Rektor Universitas Battuta.

Bagi yang hendak bergabung bisa mengisi form registrasi di  http://bit.ly/WebinarBattuta01 atau untuk informasi lebih lanjut dapat mengubungi narahubung 081263807407 dan 085261644391. Kegiatan Webinar ini dapat diikuti melalui Youtube dan aplikasi Zoom. Serta Webinar yang dilaksanakan Universitas Battuta ini gratis dan setiap peserta akan memperoleh e-sertifikat. (Red/IndoPoss86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *