Terkait Virus Corona, Menteri BUMN Keluarkan Surat Edaran

  • Whatsapp

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : Dok. Kementerian BUMN


Selasa 3 Maret 2020 I Pukul 20.35 WIB

Bacaan Lainnya


Jakarta, IndoPos86 – Terkait pernyataan resmi dari pemerintah melalui konfrensi pers Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Terawan, Senin (02/03/2020), bahwa telah terdapat 2 orang warga yang terkena virus corona (covid-19).

Membuat dibeberapa tempat masyarakat mengalami kekhawatiran berlebihan dan melakukan tindakan menumpuk masker dan cairan antiseptik.

Efek dari pembelian dalam jumlah banyak ini, membuat harga maskes dan antiseptik menjadi lebih mahal berkali-kali lipat.

Maka menyikapi situasi yang berkembang di masyarakat Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memerintahkan BUMN farmasi untuk mempertahankan ketersediaan stok dan menjaga stabilitas harga cairan antiseptik di tengah merebaknya wabah corona.

BUMN farmasi, agar mempertahankan ketersediaan stok dan menjaga stabilitas harga alat pelindung diri, cairan antiseptik atau alat-alat sanitasi,” ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Perintah Menteri BUMN tersebut tertuang dalam

Surat Edaran Nomor SE-1/MBU/03/2020 Tentang Kewaspadaan terhadap Penyebaran Corona Virus Diseasr 2019 (COVID-19).

Maksud dan tujuan perintah Menteri BUMN tersebut adalah untuk memperkuat business contingency plan untuk menjaga stabilitas dan keberlanjutan operasional maupun bisnis BUMN.

Instruksi lain dari Perintah Menteri BUMN yang tertuang dalam Surat Edaran Nokor SE-1/MBU/03/2020 Tentang Kewaspadaan terhadap Penyebaran CoronaVirus Diseasr 2019 (COVID-19) adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menginstruksikan rumah sakit BUMN untuk menyediakan pusat krisis (crisis center) dan ruang isolasi untuk mewaspadai wabah virus corona yang telah masuk ke Indonesia.

“BUMN yang memiliki layanan rumah sakit, agar menyediakan crisis centre,” ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa. (03/02/2020).(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.