Tentukan 1 Ramadhan, Kemenag Gelar Sidang Isbat 23 April

  • Whatsapp

Tim rukyatul hilal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Gresik melakukan “rukyatul hilal” di Balai Rukyat Bukit Condrodipo, Gresik, Jawa Timur, Senin (03/06/2019). Foto : Zabur Karuru/ANTARA FOTO.

Minggu 5 April 2020 I Pukul 16.42 WIB

Bacaan Lainnya

Jakarta, IndoPos86 – Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang Isbat penetapan awal Ramadan 1441 H pada 23 April mendatang dengan memanfaatkan sambungan komunikasi jarak jauh atau video konferensi, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

“Isbat awal Ramadan akan kita gelar dengan kehadiran peserta yang terbatas, selebihnya secara video konferensi,” jelas Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (05/04/2020).

Sebagian peserta yang hadir ke kantor Kemenag dalam sidang Isbat yakni perwakilan MUI, DPR, dan Badan Hisab Rukyat Kementerian Agama Cecep Nurwendaya. Kamarudin mengatakan, pejabat eselon I dan II Kemenag yang diundang juga hanya dari Ditjen Bimas Islam.

Undangan lainnya, kata dia, bisa mengikuti jalannya sidang melalui saluran komunikasi dalam jaringan (daring) yang akan disiapkan tim Kementerian Agama.

“Sidang dimulai sebelum magrib, diawali paparan posisi Hilal awal Ramadan 1441H oleh Cecep Nurwendaya,” jelasnya.

“Setelah Magrib di Jakarta, sidang penetapan digelar tertutup. Hasil sidang diumumkan oleh Menag Fachrul Razi melalui jumpa pers,” sambung Kamarudin.

Kemenag juga tengah mengkaji kemungkinan melakukan video konferensi pers, sehingga media dapat mengikutinya dari kantor masing-masing. (CNNIndonesia.com/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.