Tanpa Drama, Ini Cara Mudah Cari Ujung Selotip di Stoples Kue Lebaran

  • Whatsapp
Ilustrasi menemukan selotip penutup kue nastar dalam toples. Foto: Dok. Istimewa.
“Masukan untuk pembuat kue. Tolong ya eta si selotipnya dikasih tanda mulai dari mana.”

Senin 25 Mei 2020 I Pukul 13.20 WIB

Jakarta, IndoPos86 – Setiap lebaran permasalahan mencari ujung selotip di setiap stoples kue kering selalu muncul. Ada beberapa cara mudah untuk menemukan ujung selotip.

Bacaan Lainnya

Berawal dari curhatan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tentang sulitnya mencari ujung selotip di stoples kue kering. Kini ‘drama’ mencari ujung selotip saat Lebaran menjadi perbincangan lagi.

Ada juga curhatan netizen yang meminta para pengusaha kue kering untuk menandai ujung selotip di setiap stoples. Nah, agar tak pusing cari ujung selotip ada beberapa cara mudah mencari ujung selotip dengan cepat tanpa ribet.

1. Potong Pakai Pisau

“it is that time of the year. Siapa disini yang loyalis Partai Nastar Indonesia? Masukan untuk pembuat kue. Tolong ya eta si selotipnya dikasih tanda mulai dari mana.” curhat Ridwan Kamil lewat akun Instagramnya @ridwankamil (24/05/2020).

Curhatan politisi yang akrab disapa Kang Emil ini langsung diserbu netizen yang merasa mengalami nasib serupa. Dari ribuan komentar yang masuk banyak juga netizen yang membagikan tips mencari ujung selotip di stoples kue kering ala mereka.

“Bener banget. Aku orangnya gak mau ribet, jadi biasanya suka langsung potong selotip di stoples pakai pisau sampai buat garis, baru habis itu dibuka,” saran salah satu netizen di kolom komentar Kang Emil.

Kue kering nastar saat lebaran. Foto: Dok. Istimewa.

2. Raba Selotip Pakai Jari

Cara paling umum untuk menemukan ujung selotip di wadah kue kering adalah dengan cara meraba permukaan selotip menggunakan jari.

Putar stoples atau wadah yang tertutupi bagian selotip kemudian raba menggunakan kuku agar lebih akurat. Putarnya jangan terlalu cepat agar bisa merasakan tekstur selotip.

Nantinya kuku dan jari akan merasakan tekstur garis atau tekstur menonjol dari ujung selotip. Kalau tetap tidak bisa menemukan ujung selotip, putar wadah ke arah sebaliknya untuk menemukan guratan ujung selotip.

3. Pakai Alat Lain

Jika kuku jari kamu pendek tak perlu khawatir. Mencari ujung selotip juga bisa menggunakan bantuan alat seperti tusuk gigi, kunci, ujung sendok dan benda lainnya yang bisa digunakan untuk meraba permukaan selotip.

Caranya sama, putar stoples kue kering yang dilapisi selotip dengan alat yang digunakan secara perlahan. Putar ke arah sebaliknya jika tidak menemukan ujung selotip.

Jika sudah menemukan garis ujung selotip, bisa dibuka perlahan agar selotip tidak robek saat ditarik dari stoples.

Kue kering toples. Foto: Instagram/@candra_lega_mutiara.

4. Pakai Spidol atau Pulpen

“Hey, para pembuat kue lebaran. Saya memohon ujung selotip di kue anda di beri tanda! Gara-gara anda gigi saya kering ini, mau kasih suguhan ke tamu tu kue jadi yang di kasih cuma senyum dan emosi ni ati cari ujung selotip nye. Het dah!!!!” curhat netizen dengan username @bagusraditya78 di Twitter.

Nah selain menggunakan tusuk gigi hingga ujung sendok, ada lagi cara untuk mencari ujung selotip. Salah satunya dengan menggunakan alat tulis seperti spidol atau pulpen.

Cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu meraba permukaan selotip menggunakan alat tulis, nantinya bagian ujung selotip di stoples langsung terlihat dari guratan tinta yang ada dilapisan selotip.

5. Potong Sekat Selotip

Sulitnya mencari ujung selotip kue kering membuat netizen kompak menyebut fenomena ini sebagai ‘momok menakutkan’ di hari Lebaran. Banyak netizen yang saling berbagi tips untuk memecahkan di mana letak ujung selotip.

Salah satunya netizen dengan username @GoDisko. Ia menyebutkan bahwa cara paling mudah membuka stoples kue kering adalah dengan memotong bagian selotip di antara tutup dan badan stoples menggunakan cutter atau ujung gunting.

“Masalah cari ujung selotip nastar sudah bukan momok lagi buatku sejak langsung pake cutter/ujung gunting nyeset sekat selotip tengah-tengah tutup stoples dan badan stoples. Nda ada masalah.” pungkasnya. (DetikFood/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.