Sofyan : Pemangku Kebijakan Jangan Hanya Statement Saja, Tindakan Nyata Dan Regulasi, Serta Informasi Valid dan Terukur

  • Whatsapp

Kepala Desa Pulau Godang Sofyan, SH. MH. Foto : Ryan Kampar/IndoPos86.

Minggu 5 April 2020 I Pukul 15.36 WIB

Bacaan Lainnya

Kampar, IndoPos86 – Kepala Desa Pulau Godang Sofyan, SH,.MH meminta kepada pemangku kebijakan untuk serius menangani pencegahan dan penanggulangan Corona virus disease 19 (COVID-19) khusus nya di wilayah Kabupaten Kampar.

Sofyan mengatakan pemangku kebijakan jangan hanya mengeluarkan statement waspada saja, action-nya yang harus di jalan kan. Agar masyarakat kita tenang, tidak menimbulkan kepanikan dimana mana ucapnya melalui pesan WhatsApp media Indopos86, Minggu (05/04/2020)

“Pemangku kebijakan, kami harap dapat melakukan tindakan nyata dan Regulasi yang pasti serta informasi yang valid serta terukur”, ucap Sofyan.

Sambungnya salah satu contoh posko penanggulangan dan pencegahan COVID-19 di desa mesti standar pada setiap desa, sebab ada desa yang sama sekali tidak ada posko penanggulangan nya, meskipun ada namun tidak dijaga 24 jam serta standarisasi posko yang tidak jelas hal ini juga akan berimbas ke desa tetangga,” imbuh nya

“Lanjutnya rencana dana talangan desa untuk pembelian sembako yang bersumber dari dana desa (DD), ini mesti segera dikeluarkan PERBUP nya, sebab dalam SISKUEDES pembelian sembako masih belum ada POSTINGANnya, hal ini mesti jadi perhatian Pemda Kampar, agar nanti ketika dana sudah ada pemerintah desa terganjal dalam pembelanjaan akibat tidak ada payung hukumnya, sedangkan “SEMBAKO” oleh desa sudah viral di media sosial”, ucapnya lagi.

Ia mohon kepada semua pemangku dan yang berkepentingan dalam hal pencegahan COVID 19 di Kampar. Semoga hal ini jadi perhatian kita bersama. (Ryan Kampar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.