Siap-Siap, Nadiem Makarim Bakal Angkat 1 Juta Guru Honorer Jadi PPPK Setara PNS di 2021

  • Whatsapp
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (12/12/2019). Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO.
“Bahwa guru honorer secara serentak semuanya bisa ikut tes kelulusan jadi PPPK, berarti mereka bisa mendapat kesempatan yang adil untuk bisa membuktikan kelayakan mereka menjadi ASN,”

Jumat 20 November 2020 I Pukul 10.55 WIB

Jakarta, IndoPos86 – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim akan mengadakan seleksi massal bagi para guru honorer untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). Rencananya, tes massal itu akan dilakukan secara daring di tahun depan.

Muat Lebih

“Di 2021 kita akan menyediakan proses seleksi massal, di mana semua guru honorer akan punya kesempatan untuk menunjukkan kelayakannya melalui suatu tes online, apakah mereka bisa jadi guru PPPK dengan tingkat kesejahteraan yang didukung pemerintah pusat dari anggarannya,” kata Nadiem Makarim dikutip dari kumparan, Jumat (20/11/2020).

Ilustrasi. Seorang guru honorer sedang mengajar siswa di pedalaman Kalimantan Tengah. Foto: Surya Sriyanti/MediaIndonesia.

Dia melanjutkan, seleksi massal itu dilakukan agar setiap guru honorer memiliki kesempatan yang sama menjadi PPPK. Sehingga mereka nantinya memiliki kesempatan untuk mendapatkan gaji dan tunjangan yang setara dengan pegawai negeri sipil (PNS).

“Bahwa guru honorer secara serentak semuanya bisa ikut tes kelulusan jadi PPPK, berarti mereka bisa mendapat kesempatan yang adil untuk bisa membuktikan kelayakan mereka menjadi ASN,” jelasnya.

“Pada 2021 merupakan tahun pertama, kita memberikan kesempatan yang adil bagi semua guru honorer untuk bisa menjadi PPPK dengan seleksi yang adil, transparan,” tutur Nadiem. (kumparan/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *