Selangkah lagi Gibran dan Bobby Dapat Dukungan Golkar

  • Whatsapp

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memutuskan bertarung di Pilkada kota Solo tahun 2020. Foto : Damar Sinuko/ CNN Indonesia.


Senin 9 Maret 2020 I Pukul 14.05 WIB

Bacaan Lainnya


Jakarta, IndoPos86 – Selangkah lagi Anak dan Menantu Joko Widodo mendapatkan dukungan resmi dari Partai Golkar.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memutuskan untuk mengusung Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Gibran adalah putra sulung Presiden Joko Widodo yang akan maju di Pilkada Solo. Sementara Bobby adalah menantu Jokowi yang akan maju di Pilkada Medan.

“Sudah diputuskan (usung Gibran dan Bobby),” Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Maman Abdurrahman, dilansir dari laman CNNIndonesia.com, Senin (09/03/2020).

Ia menerangkan bahwa keputusan mengusung Gibran dan Bobby ini diputuskan berdasarkan aspirasi dari akar rumput. Namun, Maman menegaskan bahwa surat rekomendasi pengusungan dua sosok itu masih dalam proses dan akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

Bobby Nasution, mantu Presiden Jokowi, selangkah lagi mendapat tiket dukungan dari Golkar untuk maju di Pilkada Medan tahun 2020. Foto : Feri Agus Setyawan/ CNN Indonesia

Gibran diketahui telah mantap menyatakan diri maju menjadi calon Walikota Solo pada Pilwalkot tahun 2020 ini. Sejalan dengan keputusan politik Abang iparnya, Bobby Nasution juga memutuskan bertarung dikampung halamannya untuk menjadi Walikota Medan dalam Pilwalkot tahun 2020.

Sejak keputusan ikut bertarung di kancah politik itu diambil. Serangan bahwa putra sulungnya, Gibran Rakabuming serta menantunya Bobby Nasution sedang membangun  dinasti politik semakin kencang terdengar.

Namun, Gibran menganggap jika memang ayahnya (Joko Widodo) ingin membangun dinasti politik untuk apa harus sibuk bertarung di Pilkada. Dengan mudah dirinya bisa saja langsung diberikan jabatan di pemerintahan. Namun itu tak terjadi, sehingga dia membantah keluarganya berupaya membangun dinasti politik.

Hal yang sama juga disampaikan Bobby Nasution. Tidak ada keinginan membangun dinasti politik. Ia hanya ingin mengabdi kepada daerah kelahirannya, yakni Medan, Sumatera Utara.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.