Sambil Terisak, Syekh Ali Jaber Beri Nasihat Terkait Pandemi COVID-19

  • Whatsapp
Syekh Ali Jaber menangis ketika memberikan imbauan kepada umat Islam untuk beribadah dari rumah. Foto .Screenshot Video Konpers BNPB.
“Memang kita tidak bisa bermunajat di masjid, tapi barangkali munajat yang tulus dan ikhlas di rumah masing-masing pasti akan Allah dijabah dan Allah akan mengangkat bala,”

Rabu 22 April 2020 I Pukul 12.13 WIB

Jakarta, IndoPos86Syekh Ali Jaber mengaku sedih dengan situasi pandemi (COVID-19) di Indonesia. Syekh Ali Jaber mengatakan kesedihannya itu lantaran tidak bisa melaksanakan ibadah di masjid seperti biasanya.

Bacaan Lainnya

Sambil terisak, dia juga mengungkapkan curahan hatinya terhadap orang yang masih keras kepala, tidak menaati aturan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus coroa.

“Saya merasa sedih karena tidak bisa tarawih, saya merasa sedih dan menangis karena nggak bisa mudik. Saya merasa terluka hati saya karena nggak bisa Jumatan,” kata Syech Ali Jaber lewat tayangan langsung di YouTube BNPB, Selasa (21/04/2020).

Sambil menyeka air mata, Syech Ali Jaber meminta umat Islam tetap patuh beribadah dari rumah. Dia percaya Corona bisa dihadapi asal masyarakat mau berikhtiar.

“Tapi ini ujian wajib kita turuti, wajib kita imani, wajib kita percaya takdir Allah dan kita lawan takdir dengan takdir, jangan orang kita keras kepala,” ujar Syech Ali Jaber.

Syech Ali Jaber percaya Allah akan mengangkat musibah ini jika semua mau berdoa. Doa bisa dilakukan di rumah dengan tulus dan ikhlas tanpa harus ke masjid.

“Memang kita tidak bisa bermunajat di masjid, tapi barangkali munajat yang tulus dan ikhlas di rumah masing-masing pasti akan Allah dijabah dan Allah akan mengangkat bala,” ucapnya. (Detik.com/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.