Rakernis PSDKP Dan Peluncuran Aplikasi Salmon

  • Whatsapp
Plt Direktur Jenderal PSDKP Antam Novambar didampingi UPT PSDKP, Perwakilan TNI AL, POLRI, BAKAMLA dan Pemerintah Daerah  . (Foto: Dok. Official Acount FB Ditjend PSDKP/IndoPos86).

Rabu 07 April 2021 l Pukul 09:00 WIB

Bandung indoPos86 РDirektorat Jenderal PSDKP melaksanakan Rapat Kerja Teknis Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan di Bandung pada tanggal 7-9 April 2021. Kegiatan dibuka oleh Plt Direktur Jenderal PSDKP Antam Novambar dan ini diikuti oleh UPT PSDKP serta perwakilan berbagai Instansi Penegak Hukum seperti TNI AL, POLRI, BAKAMLA serta Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya, Antam Novambar menyampaikan pentingnya sinergi dalam pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan. Melalui Rakernis ini akan dibahas berbagai isu strategis di bidang pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan. Rakernis ini diharapkan dapat menghasilkan kesamaan pandangan dalam upaya pengawasan serta penegakan hukum di lapangan.

Ditjen PSDKP juga meluncurkan aplikasi SALMON (Sistem Aktivasi Lacak dan Monitor Transmitter SPKP Online). Selain memudahkan layanan, aplikasi ini mendorong pengawasan partisipatif oleh pemilik kapal.

Peluncuran SALMON merupakan wujud komitmen KKP di era kepemimpinan Menteri Trenggono untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik serta pengawasan partisipatif yang dilakukan oleh pemilik kapal perikanan.

SALMON dapat diunduh di playstore karena telah dibuat dikembangkan dengan basis aplikasi android, selain itu SALMON telah dilengkapi dengan fitur Near-Field Communication (NFC). Dengan fitur tersebut maka perpanjangan SKAT dapat dilakukan dari mobile phone.(Rifai/IndoPos86)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *