Proyek Penataan Lingkungan Candi Muara Takus Dipertanyakan

  • Whatsapp

Para pekerja penataan lingkungan Candi Muara Takus di Kabupaten Kampar, Riau. Foto : inilahnews.com.

Selasa 31 Maret 2020 I Pukul 15.23 WIB

Bacaan Lainnya

Kampar, IndoPos86 – Proyek kegiatan pemugaran Cagar Budaya dan penataan lingkungan Candi Muara Takus di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau dengan pagu anggaran sebesar Rp 1,7 milyar lebih dipertanyakan.

“Proyek kegiatan bersumber dari APBN tahun 2019 dengan nomor kontrak : 191/E15.I/I.K/2019 yang dikerjakan oleh CV Kerjasama & Co, Konsultan Pengawas CV Adhitama Karya Engginering Consultant ini disinyalir asal-asalan,” hal tersebut disampaikan warga masyarakat peduli Candi Muara Takus, Andryan Syah Putra, Selasa (31/03/2020).

“Pembuatan sumur biopori, menggunakan bahan tak elok. Begitupun kegiatan lainnya seperti penataan taman dan drainase yang pengerjaan kegiatan menggunakan alat berat,” katanya.

Papan informasi pagu anggaran kegiatan penaataan cagar budaya Candi Muara Takus di Kabupaten Kampar, Riau. Foto : inilahnews.com.

“Addendum proyek senikai Rp 100 juta ini juga kita pertanyakan. Apakah sudah sesuai dengan justifikasi teknis dan rekayasa lapangan serta sesuai aturan dan mekanisme berlaku,” lanjutnya.

Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Balai Pelestarian Cagar Budaya Sumatera Barat, wilayah kerja Provinsi Sumatera Barat, Riau dan Riau Kepri, Numatias saat dihubungi beberapa waktu lalu mengatakan bahwa proyek kegiatan sudah selesai dikerjakan, sekarang masa pemeliharaan kegiatan.

“Untuk detail kegiatan tanya ke PPK dan Pengawas,” ujar Nurmatias.

Sementara itu, PPK kegiatan Hasan Basri belum berhasil dihubungi. (inilahnews.com/Ryan Kampar/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.