Promosi Jadi Kabaintelkam, Kapolda Jateng Ziarah ke Makam Ibunda Jokowi

  • Whatsapp

Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Amelza Dahniel ziarah di makam ibu Presiden Jokowi, Jumat (01/05/2020). Foto: Istimewa.

“Kali ini saya ziarah di makam Eyang, karena sudah saya anggap sebagai ibu kandung saya sendiri,”

Sabtu 2 Mei 2020 I Pukul 01.06 WIB

Bacaan Lainnya

Semarang, IndoPos86 – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Rycko Amelza Dahniel menjadi salah satu pejabat tinggi yang dimutasi di tubuh Polri. Mendapat jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri, Rycko langsung nyekar ke makam ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Usai mengikuit rangkaian Hari Buruh Nasional di Semarang dengan membagikan sembako, Rycko langsung ke Gondangrejo Karanganyar menuju makam Hj Sujdiatmi Notomiharjo.

Dari foto yang dilansir dari detikcom, Rycko nyekar bersama istri dan beberapa orang lainnya.

“Iya, saat ini saya sedang ziarah. Ini sudah menjadi kebiasaan saya, setiap mendapat amanah, saya selalu berziarah ke orangtua saya. Kali ini saya ziarah di makam eyang (panggilan ibu Jokowi), karena sudah saya anggap sebagai ibu kandung saya sendiri,” kata Rycko kepada wartawan saat dimintai konfirmasi lewat telepon, Jumat (01/05/2020).

“Ini sebagai bentuk atas rasa syukur saya setelah diberi kepercayaan oleh Kapolri dipromosikan menjadi Kabaintelkam Polri,” imbuhnya.

Polda Jawa Tengah. Foto: Dok. Istimewa.

Untuk diketahui, mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/1377/V/KEP./2020 dan surat telegram yang lain, bernomor ST/1378/V/KEP./2020, yang terbit pada Jumat (1/5/2020). Surat itu ditandatangani atas nama Kapolri, oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

“Rotasi jabatan itu sudah hal biasa. Rotasi jabatan ini seluruh jajaran Polri se-Indonesia,” ujar Rycko.

Terkait pengganti Rycko, akan diisi oleh Brigjen Ahmad Lutfhi yang saat ini menjabat sebagai Wakapolda Jateng. Sedangkan posisi Wakapolda diisi Brigjen Pol Abiso Seno Aji yang dulu pernah menjabat Kapolrestabes Semarang.

Dalam telegram tersebut juga dimuat Irwasum Polri Komjen Moechgiyarto dimutasikan menjadi Analisis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Posisinya digantikan Komjen Agung Budi Maryoto yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri.

Untuk posisi Kabaintelkam yang ditinggalkan Agung, bakal diisi oleh Irjen Rycko Amelza Dahniel yang kini masih menduduki kursi Kapolda Jawa Tengah. Mantan Kapolda Sumatera Utara ini juga akan naik pangkat menjadi Komjen. (Red/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.