Presiden Jokowi Gelar Tahlilan untuk Almarhumah Ibunda

  • Whatsapp

Presiden Joko Widodo menggelar tahlilan dan doa bersama untuk mendiang Ibunda Sudjiatmi Notomiharjo di Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/03/2020). Foto: Rusman/BPMI Setpres.

Sabtu 28 Maret 2020 I Pukul 00.34 WIB

Bacaan Lainnya

Jakarta, IndoPos86 – Keluarga besar Presiden Joko Widodo menggelar tahlilan dan doa bersama untuk mendiang Sudjiatmi Notomihardjo, ibu Presiden Joko Widodo, yang wafat dalam usianya yang ke-77 pada Rabu, (25/03/2020).

Presiden sendiri tiba di Kota Surakarta sekira pukul 18.23 WIB dan hadir dalam acara tahlilan dan doa bersama tersebut.

Untuk diketahui, Kamis (26/03/2020) selepas mengantarkan almarhumah menuju tempat peristirahatan terakhirnya. Jokowi tidak mengikuti acara tahlilan dan doa bersama keluarga.

Saat itu, Presiden langsung bertolak menuju Istana Kepresidenan Bogor untuk mengikuti KTT Luar Biasa G20 bersama sejumlah pemimpin dunia melalui telekonferensi membahas penanganan pandemi COVID-19.

Acara tahlilan dan doa bersama yang kali ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo digelar pada Jumat malam, (27/03/2020), sekira pukul 19.30 WIB di kediaman almarhumah.

Kegiatan yang dipimpin oleh K.H. Abdul Karim (Gus Karim) tersebut digelar secara terbatas untuk menghindari adanya kerumunan dengan hanya dihadiri oleh keluarga besar dan sejumlah santri dari Pondok Pesantren Al-Qur’aniyy.

Presiden Joko Widodo menggelar tahlilan dan doa bersama untuk mendiang Ibunda Sudjiatmi Notomiharjo di Solo, Jawa Tengah, Jumat (27/03/2020). Foto: Rusman/BPMI Setpres.

Sebelumnya, Almarhumah Ibunda Presiden Joko Widodo meninggal dunia pada hari Rabu (25/03/2020) pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit TNI Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers di kediaman Almarhumah Ibunda di Solo, Rabu (25/03/2020). Jokowi juga menjelaskan mengenai riwayat penyakit yang diderita Almarhumah.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Tadi sore pada jam 16.45 berpulang ke hadirat Allah SWT ibunda kami, Ibu Sujiatmi Notomiharjo. Yang saya tahu bahwa ibu ini sudah 4 tahun mengidap sakit yaitu kanker dan sudah berobat sudah berusaha, berikhtiar utamanya ke RSPAD Gatot Subroto.Tetapi memang Allah sudah menghendaki. Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan husnul khotimah. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan, terima kasih,” jelas Jokowi.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.