Presiden Joko Widodo Meninjau Tol Pertama di Riau (Pekanbaru-Dumai)

  • Whatsapp

Presiden Joko Widodo usai meresmikan tol Pekanbaru – Dumai. Foto : Rakhmat Nur Hakim/Kompas.com


Sabtu, 22 Februari 2020 I Pukul 14.30 WIB

Bacaan Lainnya


Riau, IndoPos86 – Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Riau salah satuny adalah meninjau progress pembangunan Tol Trans Sumatera seksi Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 km. Jika tidak ada kendala berarti diperkirakan jalan tol yang merupakan jalan tol pertama di Provinsi Riau ini akan armpung akhir bulan April 2020.

Presiden Joko Widodo meyampaikan diharapkan nanti akhir April selesai, bisa pakai. Sehingga pada saat lebaran semuanya bisa lewat jalan tol ini. Kalau dulu mungkin butuh waktu 4-5 jam (Pekanbaru-Dumai). Kini bisa ditempuh satu setengah jam saja.

Presiden Joko Widodo juga menjelaskan, panjang Tol Sumatera secara keseluruhan lebih kurang 2.900 km. dari total panjang tersebut yang kini telah beroperasi sekitar 460 km dan sedang dalam proses konstruksi 490 km. Diharapkan pada tahun ini akan dilaksanakan lelang untuk 740 km. Sehingga nantinya pada yahu 2024 secara keseluruhan jarak 2.900 km akan tersambung.

Keberadaan infrasutuktur jalan tol ini akan mempercepat mobilitas barang dan masyarakat. Sehingga diharapkan daya saing masyarakat juga semakin baik. Dan masih menurut Presiden Joko Widodo nanti bakal kelihatan dalam index competitiveness. Serta stok infrastruktur juga akan meningkat dengan baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.