PP Muhammadiyah Himbau Umat Islam Ganti Sholat Jumat Dengan Sholat Dzuhur Dirumah

  • Whatsapp

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (kedua kiri) bersama Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (02/03/2020). foto : Sigid Kurniawan/ANTARA FOTO.

Jumat 20 Maret 2020 I Pukul 15.06 WIB

Bacaan Lainnya

Jakarta, IndoPos86 – Pengurus Pusat Muhammadiyah mengimbau agar umat Muslim Indonesia dan warga Persyarikatan Muhammadiyah untuk sementara waktu dapat mengganti pelaksanaan ibadah shalat Jumat menjadi shalat dzuhur.

“Berkaitan dengan penyebaran wabah Covid-19, sesuai dengan prinsip kedaruratan yang dipedomani dari Al-Quran dan Al-Sunnah Al-Maqbulah serta merujuk pada maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah, maka Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengimbau agar umat muslim dan warga Muhammadiyah menunaikan shalat dzuhur di kediaman masing-masing sebagai pengganti shalat Jumat di masjid,” dikutip dari akun Instagram Persyarikatan Muhammadiyah @lensamu, Jumat (20/03/2020).

Postingan tersebut ditandatangi oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Yogyakarta tertanggal 20 Maret 2020.

Haedar Nashir juga menyatakan agar para takmir masjid tidak perlu menyelenggarakan shalat Jumat di masjid seperti pada umumnya.

Sementara, untuk ibadah shalat wajib atau fardu berjemaah juga diimbau untuk dapat dilaksanakan di kediaman masing-masing untuk sementara waktu.

“Semoga Allah SWT melimpahkan pahala dan perlindungan untuk hamba-Nya yang beriman dan beramal shaleh,” imbuh keterangan itu.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.