Polesta Deli Serdang Berhasil Gagalkan Peredaran 26 Kilo Ganja Asal Aceh

  • Whatsapp
Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi saat ekspose kasus di Aula Tri Brata Polresta Deli Serdang, Rabu (18/11/2020). Foto: ANTARA.
“Puluhan kilogram ganja itu diamankan dari seorang tersangka berinisial AU (28) di lapangan Garuda, Kecamatan Tanjung Morawa,”

Kamis 19 November 2020 I Pukul 13.58 WIB

Deli Serdang, IndoPos86 – Satuan Narkoba Polresta Deli Serdang, Sumatera Utara berhasil menggagalkan peredaran 26 kilogram lebih narkotika jenis ganja asal Provinsi Aceh dengan tujuan Provinsi Riau.

Muat Lebih

“Puluhan kilogram ganja itu diamankan dari seorang tersangka berinisial AU (28) di lapangan Garuda, Kecamatan Tanjung Morawa,” kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi dilansir dari AntaraSumut saat ekspose kasus di Aula Tri Brata Polresta Deli Serdang, Rabu (18/11/2020).

Ia mengatakan, penangkapan bermula dari informasi masyarakat bahwa akan melintas seseorang di Jalan Lintas Sumatera (jalimsum) di Tanjung Morawa dengan membawa narkotika jenis ganja yang berasal dari Aceh.

Tim Opsnal Sat Narkoba Polresta Deli Serdang menuju ke lokasi dan melihat tersangka dengan menaiki becak bermotor membawa satu koper hitam dan satu tas sandang.

“Tim melakukan pemeriksaan dan menemukan lebih dari 26 kilogram ganja,” ujarnya.

Dari hasil interogasi, tersangka mengaku dijanjikan mendapatkan upah sebesar Rp1 juta untuk mengantar ganja kering tersebut dari Aceh menuju Kabupaten Siak, Riau.

Selanjutnya, petugas membawa tersangka beserta barang bukti ke Sat Narkoba Polresta Deli Serdang guna penyelidikan lebih lanjut

“Terhadap tersangka AU dipersangkakan Pasal 114 ayat (2) subs 111 Ayat (2) dari uu no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara,” ujarnya.


DPD Bakomubin Deli Serdang Berikan Apresiasi

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (DPD Bakomubin) Kabupaten Deli Serdang Ismahuddin Nasution, S.Pd.I memberikan apresiasi tinggi kepada Polresta Deli Serdang dan jajaran dalam upaya memberantas peredaran narkotika dan zat adiktif lainnya.

“Apresiasi yang tinggi kita sampaikan kepada Kombes Pol Yemi Mandagi dan jajaran Polresta Deli Serdang atas keberhasilan menggagalkan peredaran 26 Kg ganja tersebut,” ucap Ismahuddin Nasution kepada IndoPos86 lewat sambungan telepon, Kamis (19/11/2020).

Ia menambahkan bahwa 26 kilogram ganja yang disita pihak kepolisian ini telah menyelamatkan masa depan ratusan bahkan mungkin ribuan generasi muda khususnya diwilayah Deli Serdang.

“Pengungkapan kasus kali ini semoga membuat jajaran Polres Deli Serdang semakin bersemangat menangkap bandar narkoba dari yang kecil sampai yang besar sehingga kedepan tidak ada lagi tempat bagi pengedar ganja atau sabu diwilayah Deli Serdang yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Red/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar