Plt. Walikota Medan Akhyar Nasution Serahkan Bantuan Kepada Perwakilan Buruh

  • Whatsapp

Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Ketua DPC KSPSI Kota Medan Jahotman Sitanggang di Kantor DPC Kofederasi SPSI Kota Medan Jalan Rupat No 31 Sambu, Selasa (05/05/2020). Foto: Humas Pemko Medan/IndoPos86.

Rabu 6 Mei 2020 I Pukul 00.36 WIB

Bacaan Lainnya

Medan, IndoPos86 – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Medan terhadap masyarakat khususnya buruh yang terkena dampak COVID-19, Pemko Medan memberikan bantuan berupa beras untuk para pekerja yang terdampak COVID-19 seperti mengalami PHK atau dirumahkan.

Sebanyak 200 beras berukuran 5 kg diserahkan secara simbolis oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kepada Ketua DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kota Medan Jahotman Sitanggang di Kantor DPC Kofederasi SPSI Kota Medan Jalan Rupat No 31 Sambu, Selasa (05/05/2020).

Dijelaskan Akhyar, wabah Virus Corona (COVID-19) memiliki dampak yang sangat mengerikan di seluruh dunia termasuk Indonesia khususnya Kota Medan. Dampak ini dapat segera teratasi apabila seluruh masyarakat Kota Medan mau mengikuti dan mematuhi instruksi yang diberikan oleh pemerintah, salah satunya dengan menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyerahkan bantuan sembako kepada Ketua DPC KSPSI Kota Medan di Kantor DPC KSPSI Kota Medan Jalan Rupat No 31 Sambu, Selasa (05/05/2020). Foto: Humas Pemko Medan/IndoPos86.

“Dampaknya Virus Corona ini luar biasa mengerikanya buat kita semua, tidak hanya merugikan satu pihak tetapi seluruh pihak. Virus ini dapat kita putus bersama dengan cara seluruh masyarakat khususnya di Kota Medan mau mengikuti arahan yang diberikan oleh pemerintah, salah satunya dengan menggunakan masker,” kata Akhyar.ㅤ
Dijelaskan Akhyar, penggunaan masker dapat mencegah virus tersebut masuk kedalam tubuh karena sebenarnya Virus Corona tumbuh dan berkembang didalam tenggorokan. Saat kita beraktivitas diluar rumah dan menyentuh benda yang bisa saja ada virus tersebut lalu menyentuh hidung atau mulut maka virus tersebut akan masuk dan berkembang kedalam diri kita.

“Virus ini bisa kita kendalikan asalkan disiplin dan tertib. Tempat hidup virus tersebut berada ditenggorokan dan paru-paru maka dari itu jangan kita hantarkan ke tempat hidupnya dengan menggunakan masker karna dapat mencegah virus tersebut masuk kedalam tenggorokan,” jelas Akhyar. (Humas Pemko Medan/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.