Plt Walikota Medan Akhyar Nasution Optimis Perwal Karantina Kesehatan Efektif Memutus Penyebaran COVID-19

  • Whatsapp

Plt. Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Penyamaan Persepsi Penanganan COVID-19 di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Selasa (12/05/2020). Foto: Humas Pemko Medan/IndoPos86.

“Alhamdulilah, Pemprov Sumut dan Polda Sumut telah menyatakan siap men-support pelaksanaan Perwal No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan.”

Selasa 12 Mei 2020 I Pukul 18.16 WIB

Bacaan Lainnya

Medan, IndoPos86 – Pelaksana tugas Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi optimis penerapan Perwal No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), sebagai upaya memutus mata rantai penularan virus Corona di tengah masyarakat akan berjalan efektif.

Sebab, Pemprov Sumut dan Polda Sumut menyatakan siap untuk mendukung pelaksanaan Perwal tersebut.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Rasa optimis ini disampaikan Akhyar usai mengikuti Rapat Koordinasi Penyamaan Persepsi Penanganan COVID-19 di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Selasa (12/05/2020).

 

Plt. Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Penyamaan Persepsi Penanganan COVID-19 di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Selasa (12/05/2020). Foto: Humas Pemko Medan/IndoPos86.

Rapat yang dihadiri OPD terkait di Pemprov Sumut, Pemko Medan dan pejabat tinggi di jajaran Polda Sumut dibuka Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Alhamdulilah, Pemprov Sumut dan Polda Sumut telah menyatakan siap men-support pelaksanaan Perwal No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan. Bahkan, Bapak Wakapolda Sumut juga telah memerintahkan agar seluruh jajaran Polres dan Polsek untuk mendukung perwal tersebut,” kata Akhyar.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Sebelumnya jelas Akhyar, Gubsu Edy Rahmayadi dalam rapat yang berlangsung di Kantor Gubsu, Senin (11/05/2050), juga mendukung pelaksanaan perwal dengan menetapkan wilayah Medan, Binjai dan Deliserdang agar bergerak bersama-sama dalam memutus rantai penularan virus Corona.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Artinya, kita tidak boleh bergerak sendiri-sendiri dalam upaya percepatan penanganan COVID-19. Baik Medan, Binjai dan Deliserdang harus berada dalam satu planning, aksi dan waktu yang sama untuk mengatasi COVID-19, sehingga hasilnya lebih maksimal,” jelasnya. (Humas Pemko Medan/IndoPos86)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.