Perwakilan Pekerja BUMN Menuntut Erick Thohir Ganti Direksi dan Komisaris

  • Whatsapp

Ratusan pekerja BUMN menuntut Erick Thohir untuk mengganti direksi perusahaan pelat merah. foto : Angelina Apriliyanti Legowo/CNN Indonesia.


Jumat 28 Februari 2020 I Pukul 08.45 WIB

Bacaan Lainnya


Jakarta, IndoPos86 – Ratusan massa yang merupakan pekerja BUMN dan anak perusahaan pelat merah berunjuk rasa di depan kantor Kementerian BUMN, Kamis (27/02/2020). Massa aksi memulai aksinya lebih kurang pukul 11.00 WIB.

Adapun tuntutan yang disampaikan massa aksi yang merupakan perwakilan pekerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari seluruh wilayah Indonesia salah satunya adalah menuntut Menteri BUMN Erick Thohir mengganti jajaran direksi dan komisaris perusahaan yang menyalahgunakan wewenang.

Dalam orasinya Sekjen Serikat Pekerja PT Kereta Api Indonesia (SPKA) Agus Dwi Budi Santosa menyatakan mereka mendukung langkah pembersihan BUMN. Mereka, juga memohon pada Menteri (Erick Thohir), agar mengganti direksi dengan orang yang punya integritas.

Namun, ia tak merinci secara jelas direksi yang dimaksudnya tersebut, sebagaimana yang dikutip dari laman cnnindonesia.com, Jumat (28/02/2020).

Akhirnya setelah melaksanakan orasi di depan gedung Kementerian BUMN, 10 perwakilan pekerja BUMN bertemu dengan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. Sekitar pukul 12.42, perwakilan masuk ke kantor kementerian dan hingga pukul 15.32, pertemuan masih berlangsung.

Perwakilan yang masuk di antaranya, Mirah Sumirat sebagai Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia bersama dengan satu orang perwakilan PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ), dua orang perwakilan Persatuan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), dua orang perwakilan PT Pos Indonesia, dua orang perwakilan Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, dan dua orang perwakilan dari PT KAI.(Adm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.