Perdana, HMI Komisariat FBS Unimed Adakan Maperca Daring

  • Whatsapp
HMI Komisariat FBS Unimed untuk pertama kalinya laksanakan MAPERCA secara daring, Sabtu (28/11/2020). Foto: Dok. IndoPos86.
“Alhamdulillah Maperca kali ini diikuti oleh 110 peserta yang berasal dari beberapa komisariat,”

Sabtu, 28 November 2020 I Pukul 20.57 WIB

Medan, IndoPos86HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) merupakan organisasi perkaderan, sehingga menjadikan perkaderan sebagai jantung kehidupan organisasinya.

Muat Lebih

MAPERCA atau Masa Perkenalan Calon Anggota merupakan aktivitas training informal yang ada sebagai proses perkaderan, dan merupakan usaha untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kader.

Ketua Umum HMI Komisariat FBS Unimed Justika W Purba mengatakan bahwa penyebaran pandemi COVID-19 masih menjadi momok sehingga untuk melakukan pertemuan tatap muka cukup sulit dilakukan dalam lingkungan kampus, ditambah lagi mahasiswa masih melakukan perkuliahan daring.

Sehingga untuk melakukan perkaderan dalam situasi pandemi merupakan tantangan yang cukup besar, namun regenerasi kader-kader harus tetap dilakukan.

“Sejujurnya melakukan training seperti Maperca secara daring memiliki kesulitan tersendiri serta adanya kekhawatiran peserta akan sedikit. Alhamdulillah Maperca kali ini diikuti oleh 110 peserta yang berasal dari beberapa komisariat,” ucap Justika Purba kepada IndoPos86, Sabtu (28/11/2020).

Ia menjelaskan bahwa gangguan sinyal dari panitia atau peserta menjadi hal yang dikhawatirkan karena hal tersebut yang menentukan berjalan dengan lancar sebuah kegiatan yang dilakukan daring.

“Menjalankan Maperca Daring adalah hal yang baru dalam perkaderan di HMI, apalagi Maperca Daring ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 28 dan 29 November 2020.

Ketua Umum HMI Komisariat FBS Unimed periode 2019-2020 Justika Wahyuni Purba. Foto: Dok. IndoPos86.

Dirinya menambahkan bahwa untuk hari pertama diisi dengan Materi KeIslaman oleh Kanda Dr. Zulherman, M.M., M.Pd dan materi KeIndonesiaan oleh Kanda Arief Budiman, S.Pd,. M.Pd. yang keduanya merupakan Alumni HMI FBS Unimed.

“Alhamdulillah untuk hari pertama berjalan dengan baik, walaupun dibeberapa bagian terdapat kesalahan-kesalahan teknis. Namun tidak membuat peserta, panitia, pemateri mengeluh dan terus mencoba memberikan yang terbaik untuk menyukseskan acara Maperca HMI FBS Unimed ini,” lanjutnya.

Justika Purba yang merupakan Mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia menambahkan bahwa apa yang dialami hari ini menjadi bahan evaluasi kepada kami panitia dan mencoba memberikan yang terbaik untuk hari kedua.

“Semoga melalui MAPERCA ini para peserta yang berhadir selalu semangat untuk berproses di komisariat masing-masing,” ucapnya.

Terakhir ia menyampaikan bahwa ketidaknyamanan yang dialami dalam menerima materi hari ini, karena gangguan sinyal dan semacamya, menjadi alasan kuat para peserta untuk terus menggali informasi atau pun ilmu sehingga dapat membangun kualitas dirinya sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam. (Red/IndoPos86).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *