Pemkab Tangerang Siapkan Makam Khusus Jenazah COVID-19 di Buniayu

  • Whatsapp

Pelaksana Pemakaman Kab. Tangerang Ajat Sudrakat A.Ma (Kiri) dan Ayi Nandang Taruna (Kanan). Foto : M.Arif.Bst/IndoPos86

Kamis 2 April 2020 I Pukul 22.07 WIB

Bacaan Lainnya

Tangerang, IndoPos86 – Untuk menindaklanjuti mewabahnya virus corona (COVID-19) saat ini Pemkab Tangerang mengadakan lahan seluas 800 meter persegi di daerah Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Lahan tersebut direncanakan disediakan pihak Pemkab Tangerang untuk lahan pemakaman khusus jenazah pasien COVID-19.

Nantinya, lahan milik Pemkab tersebut diberikan secara gratis untuk pemakaman jenazah pasien COVID-19.

Pelaksana Pemakaman Kabupaten Tangerang Ajat Sudrajat A.Ma mengatakan kepada wartawan pihaknya berharap Muspika Kecamatan agar memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat bahwa tidak ada dampak negatif yang ditimbulkan akibat pemakaman jenazah pasien COVID-19.

“Hal tersebut dikarenakan pihak Rumah Sakit juga telah melaksakan sterilisasi sesuai dengan SOP melalui pemulasaraan dan jenazahnya juga dimasukkan kedalam peti oleh pihak Rumah Sakit,” ucap Ajat Sudrajat kepada IndoPos86, Kamis (02/04/2020).

“Pihak pemakaman juga sudah mengajukan lahan pemakaman khusus COVID-19 karena lahan yang ada baru 800 meter persegi dari total luas lahan 70 hektar,” ucap Ajat.

“Lahan makam khusus ini berada paling pojok dari makam-makam yang ada di area pemakaman tersebut,” ucap Ajat.

Kasi Pemakaman Haji. M. Rafiuddin menambahkan semoga pihak Muspika Kecamatan dapat bekerjasama untuk kepentingan masyarakat agar berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan.

Haji Rafi juga mengatakan bahwa Dinas Pemakaman sangat membutuhkan penggali yang profesional untuk pemakaman jenazah pasien COVID-19 ini.

“Semoga apa yang kita harapkan semua ini dapat berjalan dengan lancar,” tandas Rafiuddin. (M.Arif.Bst)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.