Pemerintah Sediakan Tempat Tinggal dan Transportasi Bagi Tenaga Medis COVID-19

  • Whatsapp

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Whisnutama. Foto : Dok. Kemenparekraf).

Sabtu 28 Maret 2020 I Pukul 17.07 WIB

Bacaan Lainnya

Jakarta, IndoPos86 – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyediakan tempat tinggal dan transportasi bagi petugas medis dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona.

Sejumlah hotel dan bus akan disulap untuk para petugas medis dan petugas gugus tugas.

Menparekraf Wishnutama mengatakan, pihaknya menggandeng Accor Group serta Bluebird, Panorama, Antavaya, dan White Horse Group dalam merealisasikan program itu.

Pihak Accor Group akan menyediakan 1.100 tempat istirahat bagi tenaga medis dan juga Gugus Tugas.

“Di tahap awal bersama Accor Group menyediakan fasilitas untuk rumah sakit di Jakarta, ini sebagai tahap awal yaitu RSCM, RSPAD, RS Yulianti Saroso, dan RS Persahatan,” ujar Wishnutama saat menggelar konferensi pers melalui akun Badan Nasional Penanggulangan Bencana di YouTube, Sabtu (28/03/2020).

Dia menerangkan, tenaga medis dan petugas Gugus Tugas dimudahkan aksesnya untuk dekat dengan tempat kegiatan masing-masing.

Pria yang akrab disapa Tama ini juga mengaku ke depannya akan ada program lainnya dalam rangka membantu penanganan virus Corona.

“Ini hanya menjadi langkah awal. Ke depannya Kemenparekraf juga akan merealisasikan rencana-rencana lain dalam upaya penanganan Covid-19 dan juga menjaga industri pariwisata nasional,” kata Tama. (Sumber : JPNN).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.