PDP Meninggal di Sumut Aspem Pemerintahan Pemko Medan

  • Whatsapp

Almarhum Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Medan, Musaddad Nasution. Foto : Istimewa.

Kamis 26 Maret 2020 I Pukul 09.54 WIB

Bacaan Lainnya

Medan, IndoPos86 – Kabar duka datang dari Pemerintah Kota (Pemko) Medan. Asisten Pemerintahan (Aspem) dan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Medan, Musaddad Nasution, meninggal dunia, pada Rabu sore (25/03/2020).

Musaddad merupakan seorang pejabat senior di Pemko Medan yang diketahui sempat memegang beberapa jabatan, seperti Kasatpol PP dan Asisten Umum Pemko Medan.

Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (COVID-19).

“Meninggal dalam status sebagai PDP. Kita masih menunggu hasil pemeriksaan keluar,” kata Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini, Rabu malam (25/03/2020), dikutip dari kumparan.

Terpisah, Kabag Humas Setda Kota Medan, Arrahman Pane mengatakan, almarhum masuk ke RSUP Adam Malik pada Senin (23/03/2020).

“Masuk rumah sakit sesuai info yg didapat hari Senin tanggal 23 Maret 2020. Diopname di RSUP Adam Malik karena gejala sakit demam serta batuk, dan meninggal sore tadi,” katanya.

Sebelumnya, Gugus Tugas COVID-19 Sumut mengatakan ada tiga pasien terkait Corona yang meninggal hingga hari ini. Dua di antaranya berstatus PDP, sementara satu pasien lagi positif Corona.

“Saat ini sudah ada tiga meninggal dunia. Satu positif COVID-19, dua lagi non-lab. Jadi ini yang positif satu orang, dua dalam posisi pasien dalam pengawasan, non-lab,” kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Sumut Riadil Akhir Lubis, Rabu (25/03/2020).

Pasien pertama terkait corona yang meninggal di Sumut adalah seorang dokter. Pasien tersebut meninggal pada Selasa (17/03/2020). Sehari berselang, pemerintah mengumumkan pasien yang meninggal itu positif corona.

Pasien kedua terkait corona meninggal pada Senin (23/03/2020). Pasien tersebut meninggal di rumah sakit swasta di Medan. Dia disebut sakit sepulang dari Jawa Barat.(Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.